Keliling Wilayah, Wali Kota Serap Aspirasi Masyarakat Pancoran Mas

98
Wali Kota Depok foto bersama dengan masyarakat Panmas

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Tiada hari tanpa melayani, itulah yang dilakukan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris meskipun pada hari libur, dirinya tak pernah melewatkan waktu untuk bertemu dan mendengarkan masukan dari warganya.

Sebagai contoh pada, Sabtu (15/2) orang nomor satu dijajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Depok didampingi Lurah dan Camat setempat melakukan rangkaian kunjungan kesejumlah wilayah Di Kecamatan Pancoran Mas.

Mulai dari melaksanakan Sholat Subuh berjamaah di Masjid An-Nur di Jalan NuriRaya, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Idris kemudian menyambangi kegiatan Bakti Sosial dan santunan Anak Yatim bersama Karang Taruna Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas.

Setelah itu ia menghadiri Syukuran Kantor Kelurahan Pancoran Mas, lalu dilanjutkan kegiatan dialog dengan para petani Belimbing Dewa di Rw 05, Keluragan Rangkapan Jaya serta ngopi bareng tokoh dan warga Rt 08 Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB) Kecamatan Pancoan Mas.

“Kegiatan mengunjungi dan menyapa warga sudah saya lakukan secara rutin sejak saya menjabat sebagai Wali Kota bahkan saat masih menjabat Wakil Wali Kota, rutinitas itu sudah saya lakukan, jadi tidak ada yang aneh buat saya,” ujar Idris.

Kehadiran Idris ditengah warga dalam berbagai momentum, disambut hangat oleh para tokoh dan masyarakat.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB) Slamet Riyadi menilai kunjungan Wali Kota Depok ke sejumlah elemen masyarakat merupakan hal biasa yang dilakukan oleh seorang pimpinan guna mengetahui kondisi riil yang ada dimasyarakat.

“Memang harusnya begitu, seorang pemimpin harus sering turun gunung menyambangi warganya, disana pemimpin itu akan mengetahui kondisi nyata seputar kondisi dimasyarakat, bukan hanya mendengarkan laporan dari bawahan saja” ungkap Slamet.

Disisi lain, Ustadzah Nyai Sadariah mengaku senang dapat bertemu langsung dengan orang nomor satu di Kota Depok.

“Beliau sosok yang religius, amanah dan mau turun kebawah melihat kindisi warganya, itu sebabnya saya sangat senang bisa ketemu beliau,” kata Nyai.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Rt 08/03, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas, M. Syarif.

Dikatakan Syarif, sikap bersahaja Wali Kota Depok, patut dijadikan contoh bagi semua warga dalam kehidupan sehari hari.

“Beliau itu pejabat, tapi masih mau ngumpul dan sekedar ngopi bareng dengan warga ditempat yang sangat sederhana , itu sikap yang perlu diteladani,” tutup Syarif. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here