Kerawanan Pilkada Dipetakan dan Siapkan 3.000 Personel

33
Kapolda Metro Jaya saat memberikan arahan di acara commder wish untuk anggota Polres Metro Depok

Margonda | jurnaldepok.id
Polres Metro Depok bersiap mengamankan kelancara Pemilihan Kepala Daerah Kota Depok Tahun 2020 yang akan digelar pada 23 September mendatang. Sebanyak 3.000 personel pun akan disiagakan untuk mengawal pesta demokrasi.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sujana mengatakan itu ketika melakukan kunjungan kerja ke Polres Metro Depok dan bersilaturahmi dengan Forkompinda Kota Depok di Hotel Bumi Wiyata Jalan Margonda, Kamis (13/2).

“Sekitar 3.000 personel di Depok ya, kami persiapkan. Belum ditambah bawah kendali operasi (BKO) nanti dari Kodam dibawah pimpinan Dandim Depok,” ujarnya, kemarin.

Dia mengatakan, terkait titik rawan saat penyelenggaraan Pilkada di Kota Depok pun sudah dapat terpetakan.

“Sudah terpetakan juga titik rawan ya nanti sama Kapolres, namanya kontestasi semuanya menginginkan kemenangan. Bagaimana cara mereka untuk diterima oleh masyarakat, ada persaingan dan gesekan, nah ini yang kami antisipasi konfliknya. Langkah-langkah antisipasi dan meningkatkan koordinasi dengan KPU dan Bawaslu, kami yakin dengan kebersamaan permasalahan dapat diatasi,”katanya.

Dirinya meminta kepada anggota Polres Depok untuk mempersiapkan Pilkada 2020 dengan matang. Untuk jajaran Polda Metro Jaya dua wilayah menghadapi Pilkada ada di Tangerang Selatan dan Depok. Semua anggota khususnya Polres Depok agar mempersiapkan langkah dan antisipasi keamanan.

“Mari jaga kebersamaan dengan semua elemen dan instansi, yakin segala permasalahan pasti akan segera dituntaskan. Untuk personil menghadapi Pilkada di Depok telah disiapkan sebanyak 3.000 personil, BKO dari Polda dan TNI,” paparnya

Demi kelancaran Pilkada di Kota Depok, Ketua KPU Depok, Nana Shobarna menuturkan hari ini juga dirinya bertemu dengan para pimpinan daerah di Kota Depok.

“Tatap muka dengan para pimpinan daerah, dengan tokoh masyarakat kami silaturahmi, tentunya juga dengan anggota,” tandasnya.

Nana mengatakan, kunjungan ke Polres Metro Depok merupakan yang kedua kali. Selain itu kegiatan ini merupakan hal yang lumrah bagi pejabat untuk dapat tatap muka dengan para unsur Forkompimda, Tokoh Agama, dan Tokoh Organisasi.

“Kami berharap dari kunker ini dapat menjalin silahturahmi kepada anggota juga serta penyamaan visi,” tukasnya.

Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Andriansyah mengatakan kedatangan Kapolda ke Markas Komando Polres Depok ini merupakan bagian dari salah satu kunjungan kerja melihat kesiapan anggota sekaligus memberikan pelayanan ke masyarakat.

Kunjungan Kapolda Metro Jaya ini, lanjut Kombes Azis, merupakan sesuatu hal yang dapat memberikan semangat kepada anggota dalam menjalankan tugas lebih baik lagi terhadap pelayanan masyarakat.

“Kami berharap kepada seluruh anggota Polres Metro Depok yang berjumlah sekitar 1.630 personil telah mendapatkan commander wish dari Kapolda dapat menjalankan tugas dengan baik dan menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here