Idris Dapat Sinyal dari PKS untuk Maju Di Pilkada

396
Mohammad Idris

Sawangan | jurnaldepok.id
Wali kota petahana, Mohammad Idris telah mendapat sinyal dari DPW PKS Jawa Barat terkait rencananya maju dalam pilkada, 23 September 2020 mendatang.

“Dari beliau (Salim Segaf Al-Jufri,red) belum ada sinyal, baru ada sinyal dari DPW Jabar. Sinyalnya bahwa mereka akan mengusulkan nama saya sebagai yang mereka usung,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, Rabu (12/2).

Ia menambahkan, DPP PKS akan tetap melakukan survei public terhadap balon PKS dan tokoh public termasuk dirinya dan Pradi serta beberapa tokoh lainnya.

“Saya berkesimpulan bahwa peta politik dalam pilkada ini masih belum terbaca dengan jelas. Mungkin baru bisa terbaca paling cepat bulan Mei, itu feeling saya,” paparnya.

Idris juga menangkap sinyal khusus yang diberikan oleh Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al-Jufri pada saat Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar akhir pekan kemarin di salah satu hotel di kawasan Margonda.

Sinyal itu tak lain terkait koalisi yang akan mereka bangun adalah koalisi kebersamaan untuk kemanfaatan khidmat kepada ummat.

“Saya enggak tahu ukuran-ukurannya seperti apa, ini kan abstrak. Mereka memiliki ukuran tersendiri dan itulah yang mereka katakan. Selama itu bermanfaat kedepannya untuk bisa berkhidmat pada ummat, bahasanya seperti itu,” katanya.

Ketika ditanya apakah masih berlanjut dengan wakil nya, Pradi Supriatna, Idris mengungkapkan bahwa dirinya akan mengikuti alur dan peta politik serta kemaslahatannya.

“Kami jadi wali kota-wakil wali kota bukan untuk popular dan gagah-gagahan, namun kami bisa membangun Kota Depok yang usianya masih belia dari sisi dokumen kenegaraan dan menata sebuah kota yang memang sebelumnya sudah ada di zaman kabupaten, ini tidak semudah membangun kota dari awal, ini membutuhkan kesabaran,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here