Ibu Rumah Tangga Nekat Jual Miras Jenis Anggur

45
ilustrasi

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Jajaran Polsek Sukmajaya menggerek warung kelontong milik S (54) seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Jalan Juanda, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (12/2) dinihari. Warung kelontong tersebut ketahuan menjual minuman keras jenis angggur.

“Berkat laporan masyarakat, terkait adanya aktifitas warung kelontong milik S yang dijadikan tempat peredaran miras illegal, maka kami langsung menuju TKP untu melakukan operasi cipta kondusif. Di TKP kami berhasil menyita 53 boto minuman keras, yang dijual diam-diam oleh pelaku,” ungkap Kapolsek Sukmajaya, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ibrahim Sadjab, saat ditemua Jurnal Depok.

Setelah dilakukan penggeledahan dan penyitaan barang bukti, lanjut Ibrahim mengatakan S berikut barang bukti puluhan botol miras, langsung dibawa ke Mapolsek Sukmajaya, untuk dimintai keterangan.

“Kepada penyidik S mengaku, motif dirinya berjualan miras ialah untuk menambah penghasilan tambahan, karena dari satu botol miras yang berhasil dijualnya ada keuntungan yang lumayan, sementara jika hanya berjualan warung kelontong saja S mengaku kebutuhan dirinya dan keluarga tidak mencukupi, terlebih lagi dirinya masih memiliki anak yang masih membutuhkan uang untuk biaya sekolah,” ungkap Ibrahim.

Akibat perbuatannya, S akan dikenakan sangsi berupa Perda Kota Depok, tentang pelarangan penjualan minuman keras tanpa ijin dengan tindak pidana ringan. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here