Maling Mesin AC Diringkus Polisi

53
Inilah pelaku pencurian mesin AC yang berhasil ditangkap polisi

Margonda | jurnaldepok.id
DH (23) pelaku pencurian mesin air conditioner (AC), yang melancarkan aksinya disebuah toko pakaian di Jalan Raya Tonjong RT 02/09, Tajurhalang, Kabupaten Bogor, ditangkap jajaran Unit Reskrim Polsek Bojonggede saat bersembunyi di bawah kolong jembatan, Senin (10/2) malam.

“Penangkapan pelaku dilakukan setelah polisi menerima laporan atas nama Sandy Firmansyah (36) yang melaporkan kejadian pencurian ditokonya, dan saat itu langsung ditindaklanjuti petugas dari Unit Reskrim Polsek Bojonggede dengan mendatangi lokasi kejadian,” kata Kasat Reskrim Polresta Metro Depok, Kompol Deddy Kurniawan, Selasa(11/2).

Dedi mengatakan, Unit Reskrim Polsek Bojonggede langsung datang ke TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi, Tidak butuh waktu lama, pelaku pencurian atas nama DH (23) berhasil diamankan dari tempat persembunyiaannya yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Pelaku berhasil ditemukan saat bersembunyi di bawah jembatan sungai kecil yang jaraknya tidak jauh dari TKP oleh anggota kami,”katanya.

Dari tangan pelaku, pihaknya mengamankan barang bukti berupa satu unit mesin AC hasil curian, satu buah tang, dan obeng yang digunakan pelaku ketika beraksi. Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mapolsek Bojonggede, guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Sudah diamankan oleh anggota kami ke Polsek Bojonggede, pasal yang digunakan untuk menjerat pelaku yakni pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara diatas lima tahun,” punkasnya. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here