Idris-Qonita Dipastikan Menang jika Ada Empat Pasang Calon Wali Kota

450
Idris-Qonita disaksikan sekretaris dan pengurus berbincang hangat dalam acara Harlah PPP beberapa waktu lalu

Margonda | jurnaldepok.id
Pasca dideklarasi nya Koalisi Parpol PAN, PKB, PPP dan Partai Demokrat memberikan peluang bagi petahana, Mohammad Idris untuk diusung ke empat partai politik tersebut. Terlebih jika DPD PKS Depok tak lagi mengusung dirinya.

“Jika keputusan politik PKS Depok bersikukuh tidak mencalonkan petahana, bisa saja ke depan dalam kontestasi pilkada 2020 akan tampil tiga bakal calon Wali Kota Depok,” ujar Bernhard, Direktur Eksekutif Pusat Studi Hukum dan Politik Kota Depok, Selasa (11/2).

Ia menambahkan, koalisi PDIP dan Gerindra dalam mengusung petahana, Pradi Supriatna belum lah dikatakan final.

“Karena bisa saja DPP PDIP menginginkan bakal calon Wali Kota Depok berasal dari kader PDIP,” paparnya.

Dalam kontestasi pilkada 2020 diprediksi akan muncul empat bakal calon yaitu yang diusung PDIP sendiri untuk balon wali kota, Partai Gerindra yang mengusung sendiri balon wali kota dan PKS juga bisa mengusung balon wali kota nya.

“Maka dapat dipastikan koalisi parpol PAN, PKB, PPP dan Partai Demokrat (Tertata) dapat mengusung petahana, Mohammad Idris.

“Wakil wali kota nya bisa Ibu Qonita kader wanita dari PPP. Jika itu terjadi dapat dipastikan menang. Belum lagi jika balon wali kota-wakil wali kota dari jalur independen lolos untuk maju, maka pilkada 2020 Depok cukup menarik untuk menjadi perhatian publik,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here