Residivis Pencurian Bermotor Tak Kapok Beraksi Lagi

10
ilustrasi

Cimanggis | jurnaldepok.id
Aksi mantan residivis kasus ranmor ARK (25), dipergoki pemilik motor yang hendak di curinya di Kampung Sindangkarsa Rt 04/02, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, Kota Depok, pada Senin (10/2) dinihari. Melihat aksi pelaku, korban langsung berteriak meminta tolong dan seketika warga keluar rumah dan meringkus pelaku.

“Korban Syahrul Samad, (26) berhasil memergoki pelaku ARK yang sedang mendorong motornya Honda Vario dengan nomor polisi B 3474 TSC, saat pelaku mendorong motor korban hanya berjarak 6 meter seketika korban keluar rumah dan langsung meneriaki maling, kebetulan berpapasan dengan anggota buser dan Bhabinkamtibmas kami, sehingga pelaku langsung ditangkap dan di amankan, hal itu dilakukan guna mencegah aksi main hakim sendiri dari massa,” kata Kapolsek Cimanggis, Kompol Efendi.

Efendi mengatakan, ARK mengaku sudah melakukan aksinya sebanyak lima kali, dengan modus menggunakan kunci palsu atau letter T

“Barang bukti yang kami amankan motor dan kunci letter T yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya, dengan sasaran motor yang diparkir depan teras rumah atau pinggir jalan,” katanya.

Pelaku diketahui, lanjutnya mengatakan bahwa pelaku merupakan residivis dengan kasus serupa yang melancarkan aksinya di siang hari, pelaku suda melakukan aksi di daerah Cimanggis dan wilayah Bojonggede.

“Untuk TKP di Cimanggis, satu kali, sedangkan Bojonggede, sudah empat kali. Target motor yang pelaku incar kebanyakan jenis motor matic seperti Honda Beat dan Vario, kemudian pelaku jual per unit kisaran Rp. 1-2,5 juta ke penadah, yang saat ini masih kami lakukan pengembangan untuk meringkus penadah tersebut,” ungkapnya.

ARK mengaku, dirinya nekat melakukan aksi curanmor tersebut, semata-mata hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, “saya bekerja serabutan untuk memenuhi kebutuhan makannya saya nekat kembali terjun ke dunia kejahatan melakukan pencuri motor,” akunya.

Akibat perbuatannya pelaku bakal di jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan, dengan ancaman pidana lima tahun penjara. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here