Hari Pers Nasional, PWI Depok Tebar Manfaat

28
Wali kota dan wakil wali kota didampingi pengurus PWI Depok saat memberikan bingkisan kepada ketua PWI Depok terdahulu

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok menggelar acara syukuran dan santunan dalam rangka memeringati Hari Pers Nasional (HPN) ke 74. Acara yang berlangsung sederhana itu diisi dengan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim dan pemberian bingkisan untuk para ketua PWI terdahulu.

“Alhamdulillah, meski acara digelar sederhana namun penuh makna. Ini menjadi kegiatan tahunan kami setiap peringatan HPN,” ujar Rahmat Tarmuji, Wakil Ketua PWI Kota Depok, Senin (10/2).

Ia menambahkan, keberadaan PWI harus dapat dirasakan manfaatnya baik itu oleh anggota, jurnalis maupun masyarakat yang berada di lingkungan PWI Kota Depok.

“Santunan ini bentuk kepedulian kami terhadap anak yatim yang berada dekat kantor PWI. Kami juga tak ingin melupakan jasa para pendiri dan ketua PWI terdahulu, dari itu kami berikan sedikit bingkisan,” paparnya.

Walikota Depok, Mohammad Idris yang hadir dalam kesempatan itu mengapresiasi PWI yang telah ikut berkontribusi menebar manfaat serta pemberitaan tanpa hoax bagi masyarakat Kota Depok.

“Ini salah satu cara bagaimana mengingatkan kami memiliki keterikatan dengan pers. Bagaimana insan pers bisa berkominikasi dengan kami untuk kemanfaatannya. Secara umum pemberitaan di Depok positif dan baik-baik saja, kalau pun ada sesuatu hal yang sifatnya perlu klarifikasi ini dinamika pemberitaan,” ungkap Idris.

Ia menambahkan, dinamika dalam pemberitaan itu ada namun tidak sampai menyangkut masalah hukum, hoax, fitnah dan lainnya.

Terkait pemberiataan jelang pilkada, Idris mengungkapkan pengelompokan dan afiliasi terhadap kelompok tertentu itu hal yang biasa.

“Selama itu tidak menciderai dan mencelakakan orang lain, menurut kami biasa lah. Enggak ada (intervensi media,red) hoax itu,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menyempatkan diri untuk berdiskusi dengan para jurnalis yang hadir dalam acara tersebut.

“Karya-karya jurnalistik teman-teman ini turut membantu pembangunan di Kota Depok, tentunya di berbagai bidang. Yang pasti Kota Depok sangat butuh teman-teman jurnalis untuk mengawal pemerintahan, baik yang bentuknya apresiasai maupun kritik-kritik yang sifatnya membangun,” tandasnya.

Hal itu, kata dia, menjadi sangat penting karena pemerintah kota turut melaksanakan program yang tertuang dari mulai RPJP, RPJMD termasuk program yang dituangkan di APBD.
Hadir dalam acara tersebut pengurus dan anggota PWI Depok, Camat Pancoran Mas, Lurah Depok Jaya, Diskominfo, perwakilan Polsek, Koramil, wartawan senior dan puluhan wartawan. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here