Farida Ajak Insan Pers Ikut Sukseskan Pilkada Depok

26
Ngobrol santai yang dilakukan Farida Rachmayanti dengan insan pers

Laporan: Aji Hendro
Bakal Calon Walikota Depok dari PKS, Tengku Farida Rachmayanti mengajak kalangan insan pers untuk mensukseskan perhelatan Pilkada Depok 2020.

Farida kepada wartawan mengatakan kegiatan dialog bersama rekan insan pers bertemakan Pers dan Pilkada Berkualitas Depok Bahagia untuk Semua.

“Kan tanggal 9 Februari merupakan Hari Pers Nasional makanya kami mengajak pers di Kota Depok untuk memberikan masukan, ide dan saran untuk pembangunan di Kota Depok,”katanya.

Kegiatan ini juga untuk melakukan silaturahmi sinegritas antara dirinya dengan rekan rekan wartawan dalam upaya mencipatakan dua arah untuk pembangunan di Kota Depok.

“Kami juga ingin mengetahui kendala mereka dalam melakukan peliputan berita di lapangan,”katanya.

Dia mengatakan ternyata rekan rekan media masih mempunyai kendala saat ingin melakukan wawancara atau hak jawab terkait isu yang akan disajikan.

Kendalanya berupa susahnya kalangan birokrat Pemkot Depok ketika ingin dilakukan hak jawab perihal isu yang saat itu berkembang.

Salah satunya salah satu ketika seorang wartawan televisi yang ingin mewawancarai salah satu kepala dinas terlebih dahulu harus memberikan surat permohonan terlebih dahulu.

Dan langkah itu merupakan salah satu yang menghambat pekerja wartawan dalam mencari berita.

“Apa yang disampaikan rekan-rekan media nanti kami akan sampaikan dan juga akan dievaluasi agar kedepannya komunikasi dua arah bisa terjalin,”katanya.

Dia juga mengajak para insan pers di Kota Depok untuk menyajikan informasi yang bermanfaat warga sebagai mengantisipasi kegiatan yang negatif seperti tawuran siswa atau remaja.

Salah satunya pencegahan hal tersebut adalan ketahanan keluarga.

Keluarga adalah unit sosial terkecil yang menentukan kualitas masyarakat.

Potret masyarakat merupakan pantulan kondisi keluarga. Jka ingin membangun masyarakat yang mandiri dan produktif maka bangunlah keluarga menjadi unit sosial mandiri dan produktif.

Jika ingin membangun masyarakat berkarakter; yakni masyarakat yang berpegang teguh pada ajaran agamanya, berdisiplin, tertib, santun, dermawan, menghormati yang tua dan menyayangi yang muda, mulailah dari keluarga. Karena keluarga adalah tempat pertama dan utama nilai- nilai diajarkan.

Pembangunan keluarga menjadi salah satu isu pembangunan nasional dengan penekanan pada pentingnya penguatan ketahanan keluarga.

Dalam berbagai peraturan perundangan konsep ketahanan keluarga telah dicantumkan.

Beberapa kota, termasuk Kota Depok, telah menempatkan keluarga dalam kebijakan pembangunannya. Pertama, urusan keluarga ditetapkan sebagai program unggulan di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Tahun 2016-2021.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here