Bandel, PKL Villa Mutiara Segera Dibongkar Paksa

380
Petugas Satpol PP saat meninjau lokasi PKL di Villa Mutiara

Limo | jurnaldepok.id
Puluhan bangunan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) dikawasan Perumahan Vila Mutiara (Vilmut) Rw 10, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, rencananya akan dibongkar pada pekan ini. Demikian diungkapkan Komandan Regu Tim Reaksi Cepat (Danru TRC) Satpol PP Depok, Jufriansyah kepada Jurnal Depok, Senin (10/2).

“Kami sudah layangkan Surat Peringatan (SP) sebanyak dua kali, mulai dari SP2 dan disusul SP3, artinya dalam pekan ini tenggang waktu peringatan sudah habis dan akan ditindak lanjuti dengan tindakan pembongkaran bangunan,” terang Jufri.

Meski demikian, Jufri berharap para pemilik bangunan lapak untuk membongkar sendiri bangunan sebelum dilaksanakan aksi pembongkaran paksa.

“Bagusnya mereka pemilik bangunan membongkar sendiri bangunan yang jelas melanggar aturan dan tidak memiliki izin, tetapi jika pemilik bangunan tidak membongkar sendiri, maka kami yang akan membongkarnya,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, mantan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Nurali Bacung menyambut baik sikap tegas yang diambil oleh jajaran Satpol PP Kota Depok.

“Saya suka itu, memang harus ada sikap tegas, apalagi lahan eks lapak PKL itu akan segera dibangun taman kelurahan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, penindakan segera terhadap puluhan bangunan liar harus segera dilaksanakan, mengingat dana pembangunan taman Kelurahan Grogol sudah muncul di buku anggaran pada realisasi anggaran tahun ini.

“Saya dapat info tahun ini anggaran untuk pembangunan taman kelurhana sudah ada, dan siap digelontorkan, jangan sampai masalah lahan jadi kendala sehingga pembangunan taman menjadi tertunda,” pungkas Bacung. n Asti Ediawan

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here