Pelaku Pembacokan Terhadap Siswa SMP Masih Dibawah Umur

39
Kapolres Depok saat menemui pelaku pembacokan pelajar

Margonda | jurnaldepok.id
Aparat Kepolisian Polresta Metro Depok, meringkus pelaku penyerangan terhdap dua pelajar berisial MC (16) Siswa SMPN 8 kota Depok dan FA (16) siswa salahsatu SMA swasta di Kota Depok, yang tengah melintas di Jalan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. Akibat serangan tersebut, MC mengalami luka berat di bawah ketiaknya akibat sabetan senjata tajam, sementara FA luka ringan di tangan dan punggung.

“Pelaku yang diamankan berjumlah lima orang, empat di antaranya masih di bawah umur, Inisial para pelaku yang kami amankan adalah NMY (20), DR (16), RD (16), BG (17), dan ZR (14), dan mereka masih dibawah umur,” kata Kasubag Humas Polres Metro Depok AKP Firdaus, Sabtu (8/2).

Firdaus mengatakan, seluruh pelaku akan dijerat Pasal 170 KUHP Juncto Pasal 351 KUHP 351 KUHP tentang penganiayaan, dengan ancaman kurungan diatas lima tahun penjara.
“Saat ini, para pelaku sudah kami amankan di Mapolsek Cimanggis dan tengah menjalani pemeriksaan insentif untuk dimintai keterangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan, para pelaku sempat berkilah dengan mengatakan bahwa korban lebih dulu melakukan penyerangan.

“Dari keterangan pelaku, mereka mengaku diserang lebih dulu oleh korban, namun saat kami lakukan pemeriksaan, kami tidak menemukan luka apapun pada tubuh para pelaku yang mengaku diserang lebih dulu oleh korban,” ungkap Azis.

Azis juga menjelaskan, saat ini seluruh pelaku yang telah diamankan, semuanya berstatus pelajar dari beragam sekolah dan tingkatan.

Berdasarkan informasi di lokasi kejadian korban MN pada, Jumat (7/2) ditemukan tergeletak di Jalan Raya Tugu, oleh warga di pinggir jalan dengan penuh darah di tubuhnya, melihat siswa tersebut tergeletak warga langsung membawa korban ke salah satu rumah sakit untuk mendapatkan perawatan karena luka bacok yang cukup lebar. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here