KPU Mulai Gelorakan Pilkada Santui Di Depok

58
Ketua KPU RI, Jabar dan Ketua KPU Depok saat menekan sirine sebagai dimulainya Pilkada Santuy

Juanda | jurnaldepok.id

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Minggu (9/2) resmi melaunching tahapan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok tahun 2020 dengan mengusung tagline pilkada Depok “Santui” Sinergi, Aman, Tertib, Ulung, Netral dan Integritas (Santui) di Main Hall Pesona Square, Jalan Juanda, Kecamatan Sukmajaya.

“Maksud dari tagline tersebut adalah Sinergi, Aman, Tertib, Ulung, Netral dan Integritas (Santuy), tahun ini kita juga akan melakukan beberapa Program diantaranya Kampung Demokrasi, Duta Pemilih dan Relawan Demokrasi, Pilkada TV, Saba Pemilih, semua program kami lakukan dalam rangka sebagai strategi peningkatan partisipasi pemilih dalam pilkada Kota Depok, tahun 2020,” kata Ketua KPU Depok, Nana Shobarna.

Dia menambahkan selain program-program diatas, pihaknya juga akan menggelar kegiatan lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, terutama kaum milenial. Oleh karena itu lanjutnya, KPU berharap kepada semua elemen masyarakat untuk ikut serta dan membantu dalam menyukseskan pilkada agar dapat berjalan aman dan tertib.

“Kami memohon dan berharap kepada semua elemen masyarakat untuk membantu kami menyukseskan pilkada kota depok berjalan aman dan tertib,”katanya.

Pada kesempatan tersebut, Nana Shobarna juga menyampaikan tingkat partisipasi pemilih Kota Depok, pada Pilpres pada 2019 yang lalu mencapai angka 83,92 %, Pileg, 79,91%, DPD RI 78,68%, DPRD Provinsi 78,60% dan DPRD Kabupaten 82,93 %.

“Alhamdulillah walau masih terdapat kekurangan, namun dapat dilalui dengan aman, damai, lancar, sukses tanpa akses,”katanya.

Sedangkan dalam kasus sengketa pemilu, ia menyampaikan KPU Kota Depok, hanya terdapat tiga sengketa, dua sengketa diselesaikan di Bawaslu Kota dan satu sengketa di Bawaslu RI.

“Kami mampu menjalankan KPU Kota secara baik, sengketanya cuma ada tiga dua diselesaikan di Bawaslu Kota dan satu di Bawaslu RI, Alhamdulillah ini berkat kita semua,”katanya.

Diketahui pada kegiatan yang sama KPU Kota depok juga launching maskot bernama “Si Doles” Atau Depok mencoblos di Pilkada 2020. n Aji Hendro

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here