HPN, Pokja Wartawan Berbagai Dengan Anak Yatim

32
Pokja Wartawan Depok foto bersama dengan anak yatim

Margonda | jurnaldepok.id
Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020, Kelompok Kerja Wartawan Kota Depok, Minggu (9/2) melakukan kegiatan bakti sosial bersama puluhan anak yatim dari Yayasan Bina Mandiri Depok, dengan tema ‘Bersama Membangun Kota Depok’.

“Perayaan HPN tahun ini terasa lebih bermakna, karena kami merayakannya tidak sekadar seremoni antar pemburu berita saja, tetapi tahun ini dibarengi dengan aksi sosial untuk membantu mereka yang membutuhkan,” papar Rinna Ratna Purnama, Ketua Pokja Wartawan Depok, Minggu (9/2).

Rinna Mengatakan, sebanyak 35 anak yatim piatu dari Yayasan Bina Mandiri Depok, diboyong ke pusat bermain, kidzoona yang berada di pusat perbelanjaan, Depok Town Square. Mereka (Anak Yatim, red) larut dalam keseruan menjajal setiap wahana, karena kesempatan tersebut mungkin jarang mereka peroleh.

“HPN kali ini kami khususkan untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama. Kami percaya kerja-kerja jurnalisme adalah untuk kepentingan masyarakat dan ini jadi salah satu wujudnya,” ungkapnya.

Rinna menuturkan, kegiatan tersebut dapat terselenggara atas bantuan banyak pemangku kepentingan mulai dari Polres Metro Depok, Kodim 0508/Depok, Imigrasi Kota Depok, dan segenap manajemen Depok Town Square serta Kidzoona yang telah ikut serta mensukseskan giatan tersebut.

Sementara itu, dalam sambutannya Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah menuturkan kegiatan HPN kali ini begitu bermakna karena di luar kebiasaan seremoni pada biasanya.

“Kinerja dari Pokja Wartawan Depok tampak progresif. Mereka melampaui dari kerja jurnalisme yang sekadar menyampaikan informasi, karena mereka juga gencar menebar aksi kemanusiaan,” kata Azis.

Di era demokrasi saat ini, lanjut Azis mengatakan pers memegang peranan penting, dimasa lalu kemajuan sebuah negara hanya bagian dari peran State Actor ( Pemerintah dan lembaga-lembaga Negara) namun di era demokrasi dan keterbukaan Informasi public seperti saat ini, Non State Actor juga memiliki peran penting, rakyat maupun wadah-wadah publik lainnya turut berperan dalam mendorong kemajuan maupun kemunduran suatu negara.

“Pers sebagai bagian Non State Actor, memegang peranan penting dalam kemajuan sebuah Negara, salah satu indikator bahwa suatu negara akan terus maju adalah terjaganya stabilitas keamanan yang kondusif, dalam hal inilah Polres Metro Depok, menjadikan pers sebagai mitra dalam pengelolaan Kamtibmas baik secara nasional maupun lingkup daerah,” papar Azis.

Azis Mengataka, peran pers sebagai penyambung informasi memegang peranan penting dalam menjaga kondusifitas keamanan, melalui olah informasi yang tepat, pers akan turut serta dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Maka dari itu kami Polres Metro Depok Bersama insan pers akan senantiasa berkolaborasi dalam mewujudkan kemajuan dan kejayaan bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Pada acara tersebut turut juga hadir Dandim 05/08 Depok, Kolonel Inf, Agus Isrok Miroj, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok, Ruhiyat M Tholib dan Kapolsek Beji, Kompol Yenny AS. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here