DPRD Minta Pemkot Segera Bertindak Atasi Tawuran Pelajar Yang Semakin Marak

116
HM Supariyono

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Maraknya aksi tawuran pelajar hingga memakan korban meninggal dunia mendapat sorotan dari Anggota DPRD Depok, HM Supariyono.

Ia menilai, pemerintah dan stakeholders harus segera mengambil langkah cepat dan tegas untuk mengatasi hal tersebut.

“Terkait maraknya tawuran di kalangan pelajar di Kota Depok dan banyaknya korban berjatuhan, membuat semua pihak merasa prihatin. Pemerintah harus cepat mensikapi persoalan ini agar jangan sampai Kota Depok yang sudah cukup kondusif berubah menjadi kota tawuran pelajar,” ujar Supariyono kepada jurnaldepok.id, Sabtu (8/2).

Ia menambahkan, pemerintah harus membicarakan persoalan ini dengan semua stakeholders, forkopimda, Dinas Pendidikan, psikolog dan para Agamawan.

“Coba kita cari bersama, apa yang menyebabkan tawuran begitu marak di kalangan pelajar, mengapa anak-anak kita yang masih di bawah umur itu begitu mudah membunuh orang lain. Pasti ada yang salah atau ada yang kurang dalam cara kita mendidik anak anak kita,” katanya.

Dalam sepekan ini sedikitnya sudah ada dua pelajar yang tewas akibat aksi tawuran.

Bahkan, rencana aksi tawuran pun marak ditemukan. Tak tanggung-tanggung mereka membawa senjata tajam untuk melancarkan aksinya tersebut. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here