Wali Kota Bakal Lanjutkan Pelebaran Jalan Raya Cinere

1733
Mohammad Idris

Cinere | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bakal segera melanjutkan pelebaran ruas Jalan Raya Cinere, guna mengurangi kemacetan diruas jalan raya tersebut. Demikian diungkapkan Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai membuka kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Cinere, Selasa (4/2).

“Pelebaran ruas jalan raya Cinere, tetap akan dilanjutkan secara bertahap dan sekarang ini akan dilakukan pelebaran dari jalan Bandung, hingga jalan Jakarta, sepanjang 70 meter,” ujar Idris kepada Jurnal Depok.

Dikatakan Idris, pelebaran ruas jalan raya Cinere, sepanjang 70 meter itu bakal menyedot kas daerah sebesar Rp 3 Miliar.

“Status jalan raya Cinere, merupakan jalan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, jadi semua biaya baik penggantian untuk pembebasan lahan maupu biaya pembangunan konstruksi jalan menjadi tanggungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok,” kilah Idris.

Selain ruas jalan raya Cinere, Idris juga memastikan akan tetap melanjutkan program pembangunan ruas jalan raya diberbagai wilayah. “Kami tetap akan melanjutkan pelebaran dan peningkatan ruas jalan raya sesuai kebutuhan dan akan diselaraskan dengan kindisi kas daerah,” imbuhnya.

Perlebaran ruas jalan raya Cinere dari jalan Bandung, hingga jalan Jakarta, disambut baik oleh para pengguna jalan dan warga Cinere.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Ahmad Jayadi mengaku lega dengan realisasi pelebaran jalan raya Cinere meskipun dilaksanakan secara bertahap.

“Memamg dijalur Cinere raya terdapat beberapa simpul kemacetan diantaranya di jalan Bandung, jalan Ismaya dan depan Cinere Mall dan kami bisa memaklumi jika pelaksanaan pelebaran dilakukan secara bertahap mengingat biaya pelebaran jalan diwilayah Cinere sangat mahal,” tukas Jayadi.

Pernyataan senada dilontarkan oleh Arifin salah satu pengguna jalan. “Enggak apa-apa dilebarin sepotong sepotong dan itu sudah sangat baik untuk mengurangi kemacetan di ruas jalan raya Cinere,” tutup Arifin. n Asti Ediawan

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here