Khairulloh Komitmen Advokasi Kebutuhan Masyarakat

90
Anggota DPRD Depok, Khairulloh foto besama dengan warga usai menggelar reses di wilayah Cinangka

Laporan: Rahmat Tarmuji
Gelaran reses yang dilakukan Anggota DPRD Depok, H Kahirullah Ahyari di wilayah Kampung Bulak, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, mendapat respon positif dari masyarakat.

Dalam kesempatan itu pria yang akrab disapa HK juga siap untuk memfasilitasi dan mengadvokasi masyarakat terkait usulan pembangunan di wilayahnya.

“Kami sampaikan program dewan, tugas dan fungsinya serta menyerap aspirasi masyarakat terakit keluhan dan harapan masyarakat,” ujar Khairullah kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, dana aspirasi yang dimilikinya akan difokuskan untuk pengembangan dan pembangunan kepemudaan, kebudayaan dan sarana olahraga. Selain itu, ia juga mengalokasikan untuk kegiatan non fisik.

Saat ini pihaknya tengah melakukan inventarisasi terkait kebutuhan di masyarakat. Namun begitu, Khairullah telah bekerja nyata dengan mengadvokasi pemilik Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah Kecamatan Bojongsari yang nyaris amburk beberapa waktu lalu.

“Itu spontanitas saja dan hal tersebut merupakan tugas dari anggota dewan, begitu ada keluhan dari masyarakat langsung saya turun ke lapangan, karena kondisinya sangat urgen saya langsung menghubungi Baznas dan Pak Wali. Alhamdulillah bisa mendapatkan bantuan,” katanya.

Khairullah yang duduk di Komisi D DPRD Depok juga berjanji akan menjalin sinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Depok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat baik itu terkait infrastruktur, pelatihan maupun pengembangan usaha mikro.

Camat Sawangan, Herry Restu Gumelar menyampaikan terimakasih kepada Anggota DPRD Depok yang telah melakukan reses di wilayahnya.

“Alhamdulillah Pak Khairulloh bersedia memfasilitasi kebutuhan di masyarakat, kami tentu sangat mengapresiasi itu,” tandasnya didampingi Lurah Cinangka.

Sementara itu Ketua LPM Kelurahan Cinangka, Solehuddin Assukkriy berharap reses yang dilakukan oleh anggota dewan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, karena baru dewan ini yang memikirkan kegiatan kepemudaan. Mudah-mudahan kedepan terjadi kesinambungan dengan pemuda,” tukasnya.

Terkait dengan infrastruktur, Soleh mengungkapkan ada pembangunan yang mendesak seperti saluran air dan normalisasi kali yang menjadi biang keladi banjir di wilayah Cinangka awal tahun ini.

“Drainase dan pendangkalan kali harus dinormalisasi, karena itu salah satu penyebab banjir di wilayah kami,” pungkasnya. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here