Gedung SD Negeri Cinere 01 Lapuk

6
Terlihat lapuk bagian plafon SDN 01 Cinere

Cinere | jurnaldepok.id
Sejumlah kalangan menyoroti kondisi Gedung SDN Cinere 01 yang sudah mengalami kerusakan namun tidak mendapat alokasi anggaran perbaikan lantaran diproyeksi akan terkena pelebaran ruas jalan raya Cinere.

Ahmad Gozali, salah satu tokoh muda Cinere mengaku prihatin melihat kondisi gedung SDN Cinere 01 yang mengalami kerusakan khususnya bagian atap seraya meminta kepada pihak terkait untuk segera memperbaiki bagian bangunan sekolah yang mengalami kerusakan tanpa harus menunggu pelebaran ruas jalan raya Cinere yang tidak pasti kapan akan dilaksanakan.

” Wacana pelebaran ruas jalan raya Cinere sudah lebih dari lima tahun silam mencuat, tapi sampai sekarang belum terealisasi sementara keruasakan bangunan sekolah semakin parah,” ujar Gozali.

Dikatakan Gozali, kerusakan bagian atas bangunan Gedung SDN Cinere 01 harus segera dilaksanakan sebelum atap dan plafon sekolah ambruk.

“Masalahnya konsol, dan lispang penyangga atap sudah lapuk semua, dan genteng sudah keliatan melengkung, itu bisa ambruk dan mengancam keselamatan siswa,” kata Gozali.

Sementara Kepala SDN Cinere 01, Mursidi mengaku tidak bisa berbuat banyak menyikapi masalah kerusakan bangunan sekolah yang sudah terjadi sejak beberapa tahun belakangan.

“Dulu kami sudah pernah mengajukan rehab tapi tidak diakomodir karena katanya bangunan sekolah kami bakal terkena pelebaran ruas jalan, tapi sampai sekarang ternyata belum juga ada pelebaran” kata Mursidi.

Dia menambahkan, selain bagian atas bangunan sekolah, sejumlah kerusakan juga terjadi pada dinding dan kusen pintu serta jendela.

“Kami serba salah, menunggu penggusuran pelebaran tidak ada kepastian sementara kerusakan bangunan sekolah semakin parah dan tidak bisa diperbaiki, “tutup Mursidi. n Asti Ediawan

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here