Diduga Akan Tawuran, Puluhan Pelajar SMP Digiring Ke Polsek

168
Puluhan pelajar yang berhasil digiring ke Polsek Limo

Limo | jurnaldepok.id
Puluhan pelajar SMP di Depok, yang diduga akan melakukan aksi tawuran berhasil diamankan anggota Patroli Polsek Limo, di Jalan Raya Limo (depan Pom Bensin Limo), Kota Depok, Selasa (4/2) malam.

“Sebanyak 30 pelajar gabungan dari tiga sekolah SMP swasta di Depok, diamankan saat tengah bergerombol nongkrong di pinggir Jalan Raya Limo. Sebagai bentuk pemberian efek jera kepada siswa yang hendak melakukan aksi tawuran, siswa yang diamankan harus berjalan jongkok saat masuk ke dalam halaman Polsek Limo,” ungkap Kapolsek Limo Kompol Bintang Simion Silaen.

Untuk mengantisipasi aksi tawuran, lanjut Bintang mengatakan angggota patroli Polsek Limo langsung mengamankan seluruh pelajar yang masih mengenakan baju seragam dan langsung dilakukan penggeledahan.

“Sebelum terjadi lebih baik kami antisipasi terlebih dahulu, 30 pelajar yang diamankan langsung diberikan pembinaan terbatas serta sosialisasi Kamtibmas bahaya tawuran di Mapolsek Limo,” katanya.

Perwira mantan Intelkam Polda Metro Jaya ini menambahkan alasan pelajar berkumpul dalam rangka menonton futsal di sekolah lain, serta sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) sekolahannya dengan cara berpawai sekitar Cinere Limo dan Andara Pangkalan Jati Baru.

Karena tidak mendapatkan senjata tajam, para orang tua dan guru di panggil untuk datang ke Polsek Limo dengan membuat surat pernyataan.

“Saat kami geledah para siswa tidak ditemukan senjata tajam namun orang tua dan guru dipanggil,” katanya.

Sementara itu salah satu siswa berinisial AR mengaku, dirinya hanya merayakan hari jadi sekolahnya dan tidak melakukan aksi tawuran.

“Kami engak tawuran cuman konvoi aja,” katanya. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here