Koalisi Tertata Lakukan Kajian Terhadap Bakal Calon Dan Membuka Diri

126
Nampak kompak pimpinan parpol dan sekretarisnya saat foto bersama

Margonda | jurnaldepok.id
Juru bicara Koalisi Tertib, Taat dan Taqwa (Tertata) Kota Depok, Edi Sitorus mengungkapkan Koalisi Tertata membuka diri untuk partai lain yang ingin bergabung dalam kolaisi. Koalisi Terta yang kini hadir juga disebut sebagi sebuah pendidikan politik untuk masyarakat Kota Depok.

“Ini pendidikan politik pertama mungkin di Kota Depok dari empat partai ini. Kami berani mengatakan itu karena ada suatu progres terkait pilkada kedepan. Koalisi ini tidak menutup diri bagi partai-partai lain karena tujuan kami pilkada nanti harus memiliki kekuatan, bukan hanya empat partai tapi silahkan jika ada partai yang ingin bergabung ke kami,” ujar Edi kepada wartawan belum lama ini.

Namun, sambungnya, koalisi dibangun harus menyamakan visi dan misi untuk membangun Kota Depok.

“Ini perlu kami lakukan, kami enggak mau kami bentuk kolaisi dan memiliki anggota dewan tapi bicara pilkada hanya sekedar untuk kami, tapi ini harus betul-betul menjadi sebuah progress yang kami lakukan,” paparnya.

Pasca dideklarasikan akhir pekan kemarin, Kolaisi Tertata akan melakukan kajian terhadap kriteria seorang calon walikota-wakil walikota yang bakal diusung dalam pilkada nanti.

“Kami ada beberapa tahapan untuk menentukan itu. Kami tidak ada kaitannya dengan mencalonkan siapa, namun kami akan lakukan kajian terlebih dahulu. Kami akan membuat kriteria yang telah kami tentukan,” katanya.

Sebelumnya, Ketua DPC PKB Kota Depok, H Selamet Riyadi merasa tenang dalam deklarasi tersebut. Pasalnya deklarasi itu dihadiri juga oleh Dewan Syuro DPC PKB Kota Depok.

“Kami tenang kalau sudah ada Dewan Syuro disini. Koalisi ini memiliki kekuatan besar. Kami berkomitmen PKB akan istiqomah selagi kepentingan koalisi ini untuk membangun Depok yang baik dan Tertata,” ungkapnya yang disampaikan oleh Sekretaris DPC PKB Depok, Iwan Setiawan.

Ketua DPC PPP Kota Depok, Hj Qonita Luthfiyah dalam sambutannya mengatakan, koalisi ini terbentuk karena adanya kesamaan visi dan misi untuk Depok yang lebih baik lagi.

“Kami yakin ini koalisi yang hebat, keren dan dahsyat karena ada empat parpol yang pengalaman dan memiliki 12 kursi di DPRD. Koalisi ini kami hadirkan juga untuk memberikan gagasan, pemikiran dan ide untuk Depok yang lebih baik. Koalisi ini pun penuh dengan persahabatan dan kebersamaan,” jelasnya.

Deklarasi empat partai yang digelar di salah satu hotel di kawasan Margonda dihadiri pula oleh ratusan kader, simpatisan dan Anggota DPRD Depok.

Praktis, kolaisi itu secara tidak langsung ‘menenggelamkan’ Koalisi Depok Bangkit (KDB) yang digagas beberapa bulan lalu. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here