Idris-Pradi Di Atas Angin Jika Berpasangan Lagi Dalam Pilkada Nanti

206
Kasno

Margonda | jurnaldepok.id

Jika pasangan Incumbent Idris-Pradi yang sudah berpengalaman tetap dilanjutkan di Pilkada Kota Depok tahun 2020 yang akan datang, sejatinya mampu merubah paradikma lama, menjadi Paradigma baru. Demikian dikatakan ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kapok, Kasno.

“Jika pasangan Idris-Pradi kembali mencalonkan untuk yang kedua kalinya, sudah barang tentu mereke (Idris-Pradi, red) diatas angin, pasti dengan mudah mengalahkan pasangan calon lainya, sehingga dengan begitu bisa mengehemat biaya kampanye hingga pelantikan nanti,” papar Kasno kepada Jurnal Depok, Selasa (4/2).

Kasno menuturkan, pada Pilkada Kota Depok di periode sebelumnya, Partai Politik (Parpol) dilamar para calon walikota-wakil walikota Depok, tentunya dengan mahar dan biaya yang cukup besar kurang lebih berkisar Rp. 20 Milyar hingga Rp. 25 Milyar, dengan masa jabatan 2021-2024 yang hanya 3 tahun menjabat.

“Maka bila melihat data tersebut siapapun calon walikota-wakil walikota Depok tahun 2020 akan berpikir dua kali, mengeluarkan vinansial untuk melawan pasangan Idris-Pradi, pada pilkada Kota Depok,” katanya.

Jika pasangan Idris-Pradi tetap bertahan pada Pilkada Depok, Lajut Kasno memaparkan, maka Paradigma lama Parpol dilamar calon walikota-wakil walikota Depok, justru akan sebaliknya. Demi menjaga gengsi parpol-parpol diluar pengusung Idris-Pradi akan mecari dan membiayai calon walikota-wakil walikota Depok yang akan bertarung di pilkada.

“Jika tidak, maka mau tidak mau, suka atau tidak suka pasangan Idris-Pradi bisa jadi melawan kotak kosong, sudah barang tentu bisa ditebak siapa pemenangnya. Namun yang lebih penting dan harapan kami adalah, siapapun orangnya yang hendak mencalonkan jangan cepat termakan dan terbuai oleh bujuk rayu para oknum Parpol, yang akan mengusung  pasangan calon walikota-wakil walikota Depok periode 2021-2024, diluar pasangan Idris-Pradi,” tegas Kasno.

Dirinya berpesan kepada segenap warga masyarakat khusunya di Kota Depok, jangan hanya karena beda dukungan dan beda pilihan sampai-sampai saling bermusuhan, karena siapapun nanti yang terpilih menjadi walikota-wakil walikota Depok yang akan datang.

“Dialah salah satu putra-putri terbaik pilihan masyarakat, yang hanya menjabat tiga tahun, sementara hubungan persahabatan dan persaudaran kita seumur hidup,” harap Kasno seraya tersenyum. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here