Syiarkan Islam, Santri Zamzam Syifa Boarding School Gelar Zafest 2020

79
Penampilan Aleehya dalam acara Zafest 2020 turut menghibur pengunjung

Laporan: Rahmat Tarmuji
Upaya santri Zamzam Syifa Boarding School Kota Depok dalam syiar Islam dilakukan dengan cara menyalurkan kreativitas para santri.

Hal itu diimplementasikan dengan menggelar kegiatan yang diberi nama Zamzam Festival (Zafest) 2020 yang bertujuan untuk mensyiarkan Islam lebih luas lagi terutama kepada para siswa.

“Kami berharap syiar Islam dikalangan para santri maupun siswa di Depok semakin luas dengan digelarnya acara ini. Sekaligus memberikan pelajaran kepada para murid-murid disini bagaimana cara menanganai sebuah acara,” ujar Thio Ahlan Shakura, Ketua Pelaksana Zamzam Festival 2020 kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut merupakan kedua kalinya yang digelar Zamzam Syifa Boarding School.

Wakil Ketua Pelaksana, Fadhilah Anandita Putri menambahkan, acara tersebut juga bertujuan untuk melatih para siswa agar mampu bekerjasama dengan sekolah lain dan membangun solidaritas.

“Kami mengajak siswa sekolah lain juga agar bisa lebih kreatif dan berbakat lagi, mereka bisa menyalurkan bakat terpendam mereka disini,” paparnya.

Kegiatan yang digelar satu minggu kedepan diisi dengan berbagai macam kegiatan seperti perlombaan dan talk show.

“Kami akan undang beberapa motivator seperti Sherly Annavita, Davrina Dianda dan Fitri Nurafifah. Insya Allah di acara penutupan nanti dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Pak Ridwan Kamil,” katanya.

Sementara itu Penanggungjawab Kegiatan, Bima Rizki Prayogo mengungkapkan kegiatan tersebut sangat positif untuk pengembangan bidang akademik maupun non akademik dan mereka telah terintegrasi.

“Karena pada dasarnya itu include terhadap tagline sekolah kami yakni leadership and entrepreneurship. Ini menjadi salah satu ujung tombak bagaimana anak-anak untuk mengimplementasikan pelajaran yang telah mereka dapatkan di kelas,” jelasnya.

Meskipun baru berusia dua tahun, dirinya optimistis para siswa Zamzam Boarding School tidak kalah saing dengan siswa lainnya.

“Kami selalu gaungkan syiar Islam, selian itu mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat seperti pengmbangan leadership and entrepreneurship, sehingga menjadi wadah mereka untuk mengelola organisasi. Dibidang entrepreneurship mereka bisa mengembangkan hasil karya dan kreativitasnya di acara ini,” terangnya.

Selain acara talk show, panitia juga menghadirkan bintang tamu seperti Aleehya, stand up comedy Bang Jupri, Tabligh Akbar bersama Ustad Hilman Fauzi dan Ustad Rizal Wahid.

Selain itu kegiatan Zafest 2020 juga diisi dengan kegiatan sosial berupa donor darah dan konser amal (Munasharoh Palestine) oleh Tim Qu Pro. n

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here