Sodetan Mampet, Pertigaan Prihatin Tergenang

9
Terlihat banjir menggenangi Pertigaan Prihatin

Cinere | jurnaldepok.id
Pekerjaan perbaikan saluran air (Drainase) di depan Shoroom Mobil di pertigaan Jalan Prihatin, Rw 12, Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere ditengarai sebagai penyebab mampetnya sodetan air, dan memicu terjadinya genangan air diatas bidang jalan. Demikian diungkapkan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cinere, Ahmad Jayadi kepada Jurnal Depok, kemarin.

“Sebelum ada sodetan memang kawasan itu selalu banjir, tapi setelah dibuatkan sodetan, ruas jalan diseputar pertigaan jalan Prihatin tak lagi banjir, dan sekarang kembali banjir karena sodetan mampet terdampak dari proyek perbaikan saluran air (Drainase),” ungkap Jayadi.

Dikatakannya, dalam sepekan terakhir, pihaknya mencoba untuk melakukan upaya mengeruk material didalam sodetan agar aliran air menjadi lancar, dan kebetulan lanjut dia jajaran Karang Taruna Kelurahan Cinere siap melaksanakan kerja bakti untuk mengatasi mampetnya sodetan pertigaan jalan Prihatin, “anak-anak Karang taruna siap kerja bakti untuk mengeruk material didalam sodetan, mudah-mudahan akhir pekan ini bisa terlaksana,” terangnya.

Hal senada di ungkapkan Ketua Karang Taruna Kelurahan Cinere, Iskandar. Ia mengatakaan saat ini dirinya sudah berkoordinasi dengan internal karang taruna, dan hasilnya kata dia semua anggota siap turun untuk melakukan kerja bakti guna mengatasi mampetnya sodetan pertigaan Prihatin.

“Ya, saya sudah bilang dengan semua teman dilingkup karang taruna untuk rencana kerja bakti membetulkan sodetan yang mapet, dan semua anggota siap kerja bakti,” tuturnya.
Inisiatif jajaran karang taruna untuk melaksanakan kerja bakti untuk mengatasi genangan air di pertigaan jalan Prihatin, disambut baik oleh Lurah Cinere, Pupung Purwawijaya.

“Itu inisiatif yang baik , dari anak anak Katar dan nanti kalau memang medannya agak sulit dan perlu peralatan untuk mengeruk material tanah yang menutupi sodetan, kami akan berkoordinasi dengan PUPR,” tegas Pupung. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here