Menggantikan Munir, Mantan Direktur RSUD Jabat Plt Kadisdukcapil

183
Walikota didampingi wakil walikota dan Kepala BKPSDM saat menyerahkan SK pensiun kepada mantan Kadisdukcapil dan Camat Cimanggis

Margonda | jurnaldepok.id
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok menunggu Surat Keputusan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) untuk merencanakan pelantikan pejabat pengganti Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, Misbahul Munir yang memasuki masa purnabakti pada Februari 2020.

“Posisi tersebut akan diisi sementara oleh Pelaksana Tugas (Plt) yang dipilih langsung oleh Wali Kota Depok yaitu Asloeah Madjri,” ujar H Supian Suri, Kepala BKPSDM Kota Depok seperti dilansir berita.depok.go.id, Senin (03/02/20).

Dikatakannya, pelantikan pejabat dapat dilakukan atas seizin Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Maka, pihaknya sudah melakukan open biding untuk mendapatkan pengganti pejabat Disdukcapil Depok yang baru.

“Sudah kami lakukan open biding, saat ini proses pengajuannya sudah di Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI),” tuturnya.

Dia menambahkan, BKPSDM telah melakukan serangkaian tahapan, antara lain seleksi administrasi, uji kompetensi (assesment), pemeriksaan kesehatan, penulisan makalah, dan wawancara.

Berdasarkan tahapan tersebut telah terpilih tiga nama untuk jabatan Kepala Disdukcapil Kota Depok antara lain Doddy Setiawan, Nuraeni Widayatti, dan Reni Siti Nuraeni.

Sementara itu Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi jasa ASN yang telah mengabdi dengan baik di Pemkot Depok. Dia mengharapkan, agar mereka terus melanjutkan kiprah kebaikan meski tidak lagi menjabat sebagai pegawai pemerintah.

“Atas nama pribadi dan pemerintah kami berterima kasih. Meskipun tidak lagi menjabat, diharapkan masih dapat terus memberikan kiprah terbaiknya di lingkungan masyarakat,” kata Mohammad Idris saat apel pagi.

Idris yang didampingi wakil walikota menambahkan, bantuan yang diserahkan kepada dua purnabakti tersebut sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras yang dilakukan dalam mendukung program pembangunan di Kota Depok. Sebab, tanpa dukungan dari semua ASN dan masyarakat, program-program di Depok tidak akan berhasil.

“Bantuan ini sebagai wujud kepedulian sesama anggota Korpri atas pengabdian mereka. Tentunya bantuan yang kami berikan kepada Bapak dan Ibu, tidak ada apa-apanya dibandingkan jasa dan bakti kepada negara, khususnya Pemkot Depok,” ungkapnya

Dua ASN yang mendapatkan SK Pensiun adalah Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, Misbahul Munir dan Camat Cimanggis, Eman Hidayat. Keduanya juga langsung mendapatkan Surat Keputusan (SK) Pensiun dari Wali Kota Depok, Mohammad Idris. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here