Disdik Masih Menunggu Sinyal

71
M Thamrin

Margonda | jurnaldepok.id
Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Muhammad Thamrin mengatakan, SMA negeri di Depok itu bukan tanggung jawab pemerintah Kota Depok, tapi pemerintah Provinsi Jawa Barat, yakni Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

“Penempatan SMA Negeri di Kecamtan Beji berdasar lokasi dan sarana prasarana dinilai sudah menunjang untuk kegiatan belajar mengajar siswa, jadi Pak walikota sudah mengusulkan ke Provinsi Jawa Barat, Alhamdulillah sudah di respon oleh Pak Gubernur, ya tinggal kita tunggu saja,”katanya.

“Mudah-mudahan usulan Pemkot Depok bisa diterima oleh pemerintah Propinsi Jawa Barat sehingga di Kecamatan Beji ada SMA Negeri,” tambahnya

Thamrin menuturkan, nantinya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) SMAN 14 Depok, setelah melakukan penerimaan peserta didik baru akan dilakukan di gedung SMPN 5 Kota Depok, yang berlokasi di Kelurahan Beji Timur, hingga gedung SMAN 14 Depok dibangun, “saya nilai bangunan SMPN 5 Kota Depok sudah bisa digunakan untuk KBM SMA negeri di Beji, namun saat ini masih menunggu keputusan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, sebelumnya di Beji ada SMAN 11 Depok, namun saat ini lokasinya pindah ke Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong sehingga wilayah Kecamatan Beji tidak ada SMA negeri. Bahkan para orang tua siswa SMAN 11 Depok merasa keberatan, dengan pemindahan lokasi yang seharusnya berada di Kecamatan Beji.

“Ya sekarang sekolah di SMA Negeri di Beji akan di SMP 5 Kota Depok, kami dan stockholder lainnya terus berupaya untuk mencari lokasi untuk SMA Negeri di Beji,” jelasnya.
Sementara itu dalam kesempatan yang berbeda, Anggota Komisi D DPRD Kota Depok, Hj. Rezky M Noor kepada wartawan mengatakan, pembangunan SMA Negeri di Kecamatan Beji terus digulirkan oleh anggota DPRD Kota Depok ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, “kami bersama anggota dewan lainnya terus mengusulkan pembangunan SMA negeri di Kecamatan Beji,” paparnya.

Rezky menilai penempatan SMA negeri di Kecamatan Beji sudah menunjang, pasalnya lokasi dan sarana prasarana lainnya sudah menunjang untuk kegiatan belajar mengajar siswa. Karena sebelumnya SMPN 5 Kota Depok sudah pernah digunakan KBM oleh SMP 26 Kota Depok pada siang harinya, dan SMP 26 Kota Depok sudah memiliki bangunan di Jalan Mangga Kelurahan Beji, “jadi kami nilai bangunan SMPN 05 Kota Depok layak untuk digunakan KBM SMAN 14 Depok nantinya,” ungkapnya.

Ketua Komisi IV DPRD Propinsi Jawa Barat Imam Budi Hartono menambahkan pihaknya akan menggelontorkan dana sekitar Rp 12 miliar untuk SMA 14 Beji. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here