Empat Parpol Berkomitmen Sampai Ke KPU, Koalisi Tertata Koalisi Anti Pecah

152
Empat pimpinan parpol di Depok saat menunjukkan pakta integritas setelah sepakat menjalin koalisi

Margonda | jurnaldepok.id
Para ketua partai yang tergabung dalam koalisi Tertib, Taat dan Takwa (TERTATA), berkomitmen solid dan tidak pecah hingga pendaftaran bakal calon walikota-wakil walikota yang nanti mereka usung di pilkada Depok, 23 September 2020.

“Koalisi ini kami bangun tak sesederhana yang dipikirkan karena ada empat parpol di dalamnya. Kami yakin koalisi ini menjadi koalisi luar biasa. Koalisi ini terdiri dari parpol yang besar dengan jumlah 12 kursi di DPRD atau setara 300 ribu pemilih. Jadi jangan sebut partai kami kecil tapi kami merupakan partai besar saat ini,” ujar H Igun Sumarno, Ketua DPD PAN Kota Depok, kemarin.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus. Edi mengungkapkan bergabungnya PAN, Demokrat, PKB dan PPP akan menjadi kekuatan besar untuk membangun Kota Depok.

“Kami partai besar, namun bukan berarti kami sombong. Kami bangun koalisi ini karena memiliki konsep yang jelas kedepan terlebih untuk pemimpin dan masyarakat Kota Depok. Kami solid hingga daftar ke KPU nanti,” tandasnya.

Dikatakannya, empat parpol ini telah belajar berpolitik dengan baik.

“Kami empat parpol ini sudah izin ke DPP masing-masing untuk deklarasi. Semangat ini menjadi semangat bersama untuk Depok,” paparnya.

Sementara itu Ketua DPC PKB Kota Depok, H Selamet Riyadi merasa tenang dalam deklarasi tersebut. Pasalnya deklarasi itu dihadiri juga oleh Dewan Syuro DPC PKB Kota Depok.

“Kami tenang kalau sudah ada Dewan Syuro disini. Koalisi ini memiliki kekuatan besar. Kami berkomitmen PKB akan istiqomah selagi kepentingan koalisi ini untuk membangun Depok yang baik dan Tertata,” ungkapnya yang disampaikan oleh Sekretaris DPC PKB Depok, Iwan Setiawan.

Ketua DPC PPP Kota Depok, Hj Qonita Luthfiyah dalam sambutannya mengatakan, koalisi ini terbentuk karena adanya kesamaan visi dan misi untuk Depok yang lebih baik lagi.

“Kami yakin ini koalisi yang hebat, keren dan dahsyat karena ada empat parpol yang pengalaman dan memiliki 12 kursi di DPRD. Koalisi ini kami hadirkan juga untuk memberikan gagasan, pemikiran dan ide untuk Depok yang lebih baik. Koalisi ini pun penuh dengan persahabatan dan kebersamaan,” jelasnya.

Deklarasi empat partai yang digelar di salah satu hotel di kawasan Margonda dihadiri pula oleh ratusan kader, simpatisan dan Anggota DPRD Depok.

Praktis, kolaisi itu secara tidak langsung ‘menenggelamkan’ Koalisi Depok Bangkit (KDB) yang digagas beberapa bulan lalu. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here