Masuk Jalur Cepat, Ratusan Pengendara Sepeda Motor Ditilang

73
Petugas Satlantas Polres Metro Depok saat menilang pengendara sepeda motor yang masuk ke jalur cepat

Beji | jurnaldepok.id
Ratusan pengendara motor terjaring operasi petugas lalulintas Polres Metro Depok karena masuk jalur cepat di Jalan Margonda, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji Kota Depok, Rabu (29/1) siang.

Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Sutomo mengatakan dalam operasi antisipasi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), jajaran Satlantas Polres Metro Depok di perbatasan tugu selamat datang Depok berhasil menjaring 304 pelanggar motor yang masuk ke jalur cepat.

Sutomo menerangkan operasi antisipasi curanmor ini diadakan dadakan dengan sasaran titik perbatasan Depok dengan Jakarta khususnya di Margonda. Hasilnya ada 304 motor masuk ke jalur cepat rambu-rambu terpasang dilarang motor dilarang melintas di jalur cepat.

“Sebanyak 30 personil gabungan Dishub dan TNI dipimpin Kanit Turjawali Iptu Fitri menindak pada pengendara motor mulai dari SIM ada 211 lembar, STNK ada 93 lembar,” terangnya.

Ia melanjutkan meski sudah ada larangan rambu pengendara motor tidak boleh masuk jalur cepat, namun masih saja ada yang melanggar sehingga dilakukan penindakan berupa tilang.

Kompol Sutomo menambahkan berdasarkan hasil survei yang dilakukan satuan lalu lintas Polresta Depok, Jalan Margonda rawan kecelakaan dengan korban lebih banyak kendaraan motor.

“Penyebab rawan kecelakaan lalu lintas di Jalan Margonda adalah kurang tertib pengendara motor masuk ke jalur cepat yang sebenarnya hanya diperbolehkan buat mobil saja,”paparnya.

Antisipasi motor masuk jalur cepat sebanyak 27 personil termasuk Polwan ditempatkan di sembilan titik sepanjang Jalan Margonda arah Jakarta. Setelah ditetapkan menjadi Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) di Jalan Margonda, pemberlakuan jalur cepat dan lambat sudah dilakukan sejak jauh hari.

Pihaknya akan rutin melakukan operasi tersebut untuk menekan kejadian pencurian motor dan pelanggaran lalu-lintas di Jalan Raya.

“Kita berharap para pelaku maling motor yang beraksi di siang hari dapat dicegah dengan operasi kendaraan motor ini di jalan,” tutupnya.n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here