DPRD Provinsi Dukung Rencana Wali Kota Depok Bangun Monorel

56
Imam Budi Hartono

Margonda | jurnaldepok.id
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Imam Budi Hartono mendukung rencana Pemerintah Kota Depok dalam membangun transportasi massal berbasis rel.

“Menurut saya sah-sah saja kepala daerah punya keinginan untuk warga menjadi lebih baik, inikan persoalan kemacetan. Transportasi massal yang nyaman wajib bagi kepala daerah memperjuangkannya,” ujar Imam kepada Jurnal Depok, Rabu (29/1).

Pria yang akrab disapa IBH mengatakan, jika ini proyek pusat harus mendapat dukungan penuh dari wali kota dan mendukung.

“Masalah RTRW Depok belum ada, pengalaman saya di Jawa Barat juga terjadi, beberapa proyek pusat yang menabrak RTRW Jawa Barat seperti Pelabuhan Patimban kami diminta ubah RTRW secara parsial, lalu Kereta Api cepat Jakarta-Bandung dan rencana Bandara Karawang kami dipaksa oleh pusat harus ada di RTRW Jabar,” ungkapnya.

Tak hanya itu, sambungnya, di Bandung juga ada tujuh koridor yang akan dibangun monorel yang dibicarakan di tingkat pusat, provinsi dan kota.

Lebih lanjut ia mengatakan, tidak ada yang mustahil untuk dilakukan oleh pusat. Dirinya juga mengaku setuju kedepan Depok bisa dibangun monorel sepanjang Tol Cijago.

“Bisa yang membangun pusat kerja sama dengan pihak ketiga. Saya sebagai Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat bidang pembangunan dan Dapil Kota Depok-Kota Bekasi akan menenindak lanjuti rencana tersebut,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here