DLHK Tinjau Pabrik Panci Yang Membuang Limbah Ke Kali Pesanggrahan

14
Aparat Kelurahan Meruyung saat meninjau Kali Pesanggrahan yang tercemar limbah pabrik

Limo | jurnaldepok.id
Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok dikabarkan sudah melakukan kunjungan ke Pabrik Panci di Kampung Kebon, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan pasca diberitakan Koran Jurnal Depok dua pekan silam, terkait keluhan warga perumahan Cinere Residence Rw 12, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo.

Saat dikonfirmasi, Lurah Meruyung, Kecamatan Limo, Lukman Zaelani mengaku sudah mendengar kabar kunjungan Dinas LHK kelokasi pabrik panci yang membuang limbah ke aliran kali Pesanggrahan, namun kata dia sampai saat ini dirinya belum mendapat kabar hasil kunjungan jajaran DLHK di pabrik Panci tersebut.

“Kabarnya DLHK sudah turun ke lokasi pabrik, tapi saya belum mendapat tembusan hasil sidak jajaran DLHK,” kata Deden, sapaan akrab Lukman Zaelani.

Hal senada dikemukakan oleh Djunaidi, anggota Tramtibum Kecamatan Limo.
Dikatakannya, sampai saat ini belum dirinya belum mendapat kabar apakah jajaran DLHK sudah turun ke lokasi tempat pembuangan limbah atau belum.

“Biasanya kalau ada orang Dinas Sidak, kita dikasih tahu, dan sampai hari ini (kemarin red..) saya belum mendapat kabar kalau ada kunjungan kelokasi dialiran kali Pesanggrahan,” ujar Djunaidi.

Dia berharap, Dinas terkait dapat melakukan penindakan sesuai aturan sehingga pemilik pabrik panci tidak lagi membuang limbah dialiran kali pesanggrahan yang dikeluhkan oleh warga.

“Sudah jelas, warga komplain, dan pemilik pabrik panci harus menata ulang pembuangan limbah agar tidak merugikan warga disekitar pembuangan limbah,” tukas, Junaidi.

Seperti telah diberitakan pada dua pekan silam, sejumlah warga perumahan Cinere Residence Rw 12, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo melaporkan aksi pembuangan limbah cair dari pabrik Panci yang menimbulkan bau menyengat dan mengganggu kenyamanan warga, dan laporan warga ditindak lanjuti oleh Lurah Meruyung dengan melakukan peninjauan kelokasi tempat pembuangan limbah, dan melaporkan keluhan warga ke Dinas terkait. n Asti Ediawan

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here