Nah Loh…Koalisi Gerindra Disebut Belum Dapat SK dari DPP

374
Yeti Wulandari

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Pernyataan mengejutkan datang dari Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Yeti Wulandari terkait MoU koalisi yang dibangun DPC Gerindra dan PDI Perjuangan Kota Depok.

Yeti mengungkapkan, hingga saat ini DPP Partai Gerindra belum mengeluarkan rekomendasi ke DPC terkait pilkada Depok termasuk berkoalisi dengan siapa dan menentukan bakal calon walikota/wakil walikota Depok.

“Sampai saat ini belum (ada SK,red) dari DPP. Kami sebagai kader akan mengikuti kalau sudah ada SK dari DPP,” ujar Yeti kepada Jurnal Depok, Senin (27/1).

Dikatakannya, di DPP Partai Gerindra banyak pengurus.

“Tapi yang punya keputusan hanya tertentu, nah DPP siapa yang dimaksud?,” tanya Yeti.

Ketika dikonfirmasi Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Depok, H Hamzah malah mempertanyakan hal tersebut.

“Kata siapa? Enggak ah,” tanggapnya singkat.

Sebelumnya DPC Partai Gerindra dan DPC PDI Perjuangan Kota Depok sama-sama telah meneken MoU untuk berkoalisi pada pilkada Depok, 23 September mendatang. MoU dilaksanakan di sebuah rumah makan di kawasan Tanah Baru, Beji dan disaksikan oleh kedua pengurus partai.

Hamzah mengungkapkan bahwa koalisi ini sudah lama direncanakan dan kesepakatan untuk berkoalisi di Pilkada Depok. Gerindra Depok diinstruksikan oleh DPP dan DPD Gerindra Jawa Barat untuk Koalisi dengan PDIP.

“Di seluruh Jawa Barat pun demikian (Gerindra dan PDIP berkoalisi),” kata Hamzah.

Hamzah mengatakan, koalisi ini tidak hanya dengan PDI-Perjuangan. Tapi Gerindra juga akan merangkul partai politik lainnya untuk ikut bergabung membangun Depok.

“Syukur-syukur parpol lain gabung ke kami. Untuk calon wali kota, tentunya atas permintaan para kader Gerindra mengusung Pradi Supriatna (Wakil Wali Kota Depok),” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here