Wali Kota Resmikan Pembangunan Masjid An Nur

95
Walikota saat meletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid An Nur

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Walikota Depok, Mohammad Idris Jumat, (24/1) didapuk meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Jami’ An Nur di Jalan Masjid Rt 01/02, Kampung Grogol, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas.

Selain melaksanakan Sholat Jumat berjemaah denggan warga Kampung Grogol, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, orang nomor satu dijajaran Pemerintah Kota (Pemkot), msnyerahkan bantuan stimulan sebesar Rp 20 Juta kepada panitia pembangunan Masjid Jami’ An Nur.

“Masjid selain sebagai tempat ibadah, juga dapat dijadikan sebagai pusat kegiatan kerohanian dan sosial, untuk itu penting adanya bangunan Masjid yang representatif,” ujar Idris dihadapan ratusan Jemaah Sholat Jum’at Masjid An Nur.

Dia berharap, bantuan stimulan untuk pembangunan Masjid An Nur dapat menjadi pembuka mengalirnya bantuan dan sumbangan dari berbagai pihak, baik secara orang perorangan maupun bantuan donasi dari perusahaan.

“Jika panitia ingin mencari dana sumbangan dari perusahaan melalui bagian sosial Pemerintah Kota, silahkan membuat profosal dan akan ditindak lanjuti oleh bagian sosial,” kata Idris.

Sementara Ketua Panitia pembangunan Masjid Jami’ An Nur Kampung Grogol, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, H. Moh. Yamin menghaturkan terimakasih kepada Walikota Depok Mohammad Idris beserta jajaran yang telah meluangkan waktu untuk melaksanakan seremonial peletakan batu pertama pembangunan Masjid An Nur.

“Alhamdulillah kami sangat beryukur, dan berterima kasih karena pak Wali bersedia hadir dan memberikan sumbangan untuk biaya pembangunan Masjid, dan yang lebih membuat warga senang, beliau bersedia menjadi Khatib dan Imam pada penyelenggaraan Sholat Jum’at,” ujar Yamin kepada Jurnal Depok.

Dia menambahkan, pembangunan Masjid An Nur bakal menelan biaya tidak kurang dari Rp 6 miliar, oleh karena itu, dia mengajak kepada warga Kampung Grogol dan sekitarnya serta semua pihak untuk membantu panitia mengupayakan dana pembangunan demi kelancaran pekerjaan pembangunan.

“Masjid ini selain akan diperluas, juga akan dibangun menjadi dua lantai dan biayanya cukup besar, lebih dari 6 milar,” ungkap Yamin.

Selain Walikota Depok, seremonial peletakan batu pertama pembangunan Masjid An Nur, Kampung Grogol, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, juga dihadiri oleh, Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya, Lurah Rangkapan Jaya Kharisma Putra, jajaran pengurus LPM, tokoh masyarakat dan tokoh Agama serta jajaran Karang Taruna. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here