Resmi Tinggalkan Idris, Gerindra-PDIP Cari Pendamping Pradi

286
Prosesi MoU antara Gerindra dan PDIP untuk pilkada September mendatang

Margonda | jurnaldepok.id
Pengurus Partai Gerindra dan PDI Perjuangan Kota Depok melakukan MoU pelaksanaan Pilkada Depok 2020.

Pertemuan dilaksanakan di Warung Betawi Ngumpul di Jalan Tanah Baru, Kecamatan Beji. Dari Pertemuan dan MoU tersebut menghasilkan kesepakatan mengusung Pradi Supriatna sebagai Bakal Calon Walikota Depok untuk Pillkada Depok pada 23 September 2020 mendatang.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Depok Ikravani Hilman mengatakan, pertemuan pada Jumat malam merupakan lanjutan dari yang sebelumnya sudah dilakukan kedua partai tersebut.

Dia mengatakan setelah melakukan pertemuan dan memiliki konsep serta ideologi yang sama untuk Depok, ke depan akan dilakukan koalisi dan sudah disepakati ke dua Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Meski masih menunggu pengurus DPP, kami menyatakan sikap untuk komitmen berkoalisi. Karena ada kesamaan ideologi kita (PDIP dan Gerindra) dan sepakat menyelesaikan masalah serta membangun Depok bersama-sama,” kata Ikravani.

Pertemuan ini juga menyepakati tentang usulan wali kota yang diberikan oleh Gerindra Kota Depok. Selain itu, nota kesepahaman itu sudah diserahkan ke DPP dan DPD PDI-P Jawa Barat bahwa tidak ada penolakan berkoalisi dengan Gerindra di Pilkada Depok di tahun ini.

“Kami Depok sudah sounding dan tidak ada penolakan dari DPP PDI-P. Bahwa Gerindra dan PDI-P Depok terbuka untuk mengubah Kota Depok yang lebih baik dan itu butuh bekerjasama barengan,” ungkap dia.

Sementara terkait siapa yang akan berduet dengan Pradi pihaknya masih terus mencari nama-nama yang akan diduetkan Pradi.

“Untuk nama siapa yang akan mendampingi Pradi nanti kita umumkan lagi, apa dari kalangan elit politik, birokrasi, nanti kita lihat saja,”katanya.

Masih di lokasi yang sama, Sekretaris DPC Partai Gerindra Depok, Hamzah mengutarakan bahwa koalisi ini sudah lama direncanakan dan kesepakatan untuk berkoalisi di Pilkada Depok. Gerindra Depok diinstruksikan oleh DPP dan DPD Gerindra Jawa Barat untuk Koalisi dengan PDIP.

“Di seluruh Jawa Barat pun demikian (Gerindra dan PDIP berkoalisi),” kata Hamzah.

Hamzah mengatakan, koalisi ini tidak hanya dengan PDI-Perjuangan. Tapi Gerindra juga akan merangkul partai politik lainnya untuk ikut bergabung membangun Depok.

“Syukur syukur parpol lain gabung ke kami. Untuk calon wali kota, tentunya atas permintaan para kader Gerindra mengusung Pradi Supriatna (Wakil Wali Kota Depok,” terangnyam

Ia menegaskan pertemuan tersebut bukan lantaran pengurus PKS sudah mengusung bakal calon walikotanya.

“Pertemuan kami dengan PDI Perjuangan nggak ada kaitannya dengan yang itu. Ini sudah kami rencanakan sebelumnya,” ucapnya.

Hamzah juga menambahkan untuk nama yang akan mendampingi Pradi Pihaknya masih terus mencari.

Dewan penasehat DPC Gerindra Kota Depok Nuroji menegaskan Pradi merupakan satu-satunya calon dari Gerindra yang akan diusung menjadi Calon Walikota Depok.

Sementara itu Ketua DPC Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna menyambut baik adanya pertemuan dua partai tersebut.

“Alhamdullilah kalau diusung menjadi bakal calon Walikota Depok, restui saya untuk membangun kebersamaan, demi kemajuan Kota Depok,” pungkasnya.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here