Gelaran DMC Awards 2019 Berlangsung Meriah

41
Para nominator foto bersama dengan stakeholder di acara gelaran DMC Awards

Laporan: Aji Hendro
Ajang Depok Media Center (DMC) Awards yang diselenggarakan pada, Jumat (24/1) malam berlangsung meriah.

Event malam Anugerah Wartawan Terbaik DMC Awards yang bertugas di wilayah Depok itu pun mendapat respon positif dari berbagai kalangan yang hadir.

“Selamat atas terselenggaranya DMC Awards tahun 2019. Dan selamat kepada pemenang dan nominator,” ujar Sidik Mulyono, Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Depok, kemarin.

DMC Awards kedua digelar dalam rangka menyemarakan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 pada 9 Februari 2020.

“Peran media sangat menentuakan diera demokratisasi dan globalisasi seperti saat ini. Mudah-mudahan-mudahan peran media juga bisa membangun bangsa dan Negara,” tandas Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Ardiansyah.

Ketua Dewan Pembina DMC, Rusdy Nurdiansyah mengatakan, kegiatan DMC Award bertujuan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja para wartawan yang bertugas di Kota Depok

Menurut Rusdy, sudah kali kedua DMC Award digelar dan cukup mendapat sambutan. Dalam kegiatan DMC Award kali ini ada 4 wartawan ditetapkan yang dinilai kinerjanya selama 2019, berkinerja cukup baik, profesional serta menjunjung tinggi Kode Etik Pers yang diamanatkan dalam UU Pokok Pers No 40 Tahun 1999.

Adapun keempat wartawan itu yakni Rahmat Tarmuji (Wartawan Jurnal Depok ), Fahmi Akbar (Wartawan Radar Depok), Wahyu Saputra (Wartawan Harian Sederhana) dan Hendrik Raseukiy (Wartawan Elsinta).

Selanjutnya keempat wartawan tersebut dipilih yang terbaik melalui sistem polling google dari 1 Januari 2020 hingga 22 Januari 2020. Untuk diketahui hasil polling pada hari Senin 20 Januari 2020, responden mencapai 2.187. Penutupan polling pada 22 Januari 2020 pukul 24.00 WIB.

“Hasil polling dimenangkan oleh Fahmi Akbar sebagai peringkat pertama, Wahyu Saputra peringkat kedua, Rahmat Tarmuji peringkat ketiga dan Hendrik Raseukiy di peringkat keempat,” ungkapnya.

Selain pemberian penghargaan Wartawan Terbaik DMC, juga diberikan penghargaan lainnya yakni penghargaan Instansi Terbaik DMC yang pada tahun ini diberikan kepada Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Depok dan staf Humas DPRD Depok, Roih Soleh.

“Banyak terobosan dan upaya yang inovatif di era milenia ini yang cukup sukses dilakukan Diskominfo Kota Depok. Jalinan kemitaraan dengan pers juga cukup bagus sehingga terbentuk hubungan yang baik, terutama dalam pemberian informasi untuk pemberitaan,” terang Rusdy, wartawan senior Republika ini.

Selain itu, pada tahun ini juga dilakukan pengukuhan ketua DMC yang baru yakni Adi Rakasiwi (Wartawan Depok Pembaharuan/Debar) untuk periode 2020-2022 mengantikan Maulana Said (Radar Online).

“Adi akan menjabat Ketua DMC untuk dua tahun kedepan, periode 2020-2022,” tegas Rusdy. n

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here