PKS Siap-siap Kalah Jika Tak Usung Idris Di Pilkada Tahun Ini

373
Kasno

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Keputusan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok yang tidak lagi mengusung walikota petahana, Mohammad Idris dinilai banyak kalangan sebagai sebuah kesalahan dan kerugian.

“Incumbane Mohammad Idris saat ini masih memiliki elektabilitas tertinggi dibandingkan dengan para kandidat atau bakal calon Wali Kota Depok yang lainya. Jadi, PKS bakal rugi besar jika tidak mengusung Idris,” ujar Kasno, Ketua LSM Kapok kepada Jurnal Depok, Kamis (23/1).

Ia menambahkan, PKS telah mengambil resiko tinggi dan bisa saja berakibat fatal serta menelan pil pahit kekalahan jika PKS di Pilkada Kota Depok tahun ini tidak mengusung Idris.

“Mengapa demikian? Bahwa Pak Idris selama menjabat sebagai Wali Kota Depok 2016-2021 telah banyak memberikan perhatian dan sumbangsihnya ke berbagai macam kalangan, seperti para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan khusunya tokoh-tokoh agama,” paparnya.

Selain itu, sambungnya, dari kalangan birokrat di Pemerintah Kota Depok pun sangat antusias memberikan dukungan penuh kepada Idris untuk maju kembali sebagai Wali Kota Depok di periode 2021-2024.

“Dengan banyaknya dukungan dari berbagai kalangan tersebut secara otomatis elektabilitas Pak Idris dari hari ke hari terus menerus mengalami peningkatan,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, keputusan PKS yang tidak mencalonkan kembali Idris telah mengubah arah kebijakan parpol-parpol lain di Kota Depok yang sudah sejak lama memberikan pintu dan peluang besar kepada Idris untuk diusung kembali menjadi calon Wali Kota Depok kedua kalinya.

“Kami bekesimpulan parpol manapun yang akan mengusung Pak Idris sebagai Wali Kota beserta pasanganya sebagai Wakil Wali Kota Depok di periode 2021-2024 sangat berpeluang besar sebagai pemenang di pemilukada Kota Depok yang akan datang,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here