Masuk Tiga Besar, IBH Gandeng Elemen Masyarakat untuk Deklarasi

129
Imam Budi Hartono

Margonda | jurnaldepok.id
Bakal calon walikota dari internal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Imam Budi Hartono (IBH) akan segera mendeklarasikan diri untuk menjadi bakal calon walikota Depok dan mengaku telah memiliki strategi untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya dalam beberapa bulan kedepan.

“Saya tetap lanjut, mudah-mudahan masyarakat lebih kenal lagi calon-calon dari PKS. Harus lebih kerja keras lagi untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas,” ujar IBH kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dari itu, IBH akan menjalankan strateginya untuk meningkatkan hal tersebut salah satunya menggarap beberapa segmentasi seperti timses, DPRa, DPC dan para kader yang bisa ikut membantu dirinya meningkatkan elektabilitasnya.

“Kami juga akan melakukan deklarasi tim IBH dari berbagai kalangan, dalam waktu dekat ini. Justru bukan kader, kalau kader jelas nanti mendukung siapapun hasilnya, tapi masyarakat kan jelas keberpihakannya kepada siapa,” paparnya.

Sebelumnya, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok telah mempublish tiga nama bakal calon walikota dari internal partai untuk maju dalam pilkada Depok, 23 September 2020. Hal itu diputuskan oleh PKS setelah melalui rangkaian dan tahapan di internal partai.

“Hasil dari tahapan tersebut telah diputuskan mengerucut kepada tiga nama yakni Hafid Nasir, Imam Budi Hartono dan T Farida Rachmayanti,” ujar TM Yusufsyah Putra, Ketua Tim Pemenangan Pemilu Daerah Kota Depok, Selasa (21/1).

Dengan begitu, sambungnya, mereka harus terus melakukan sosialisasi dan komunikasi kepada masyarakat termasuk partai politik yang ada di Depok.

“Itu penting untuk memperluas jaringan termasuk komunitas dan ormas. Kami masih fokus kepada balon walikota bukan wakil walikota,” paparnya.

Namun begitu, Putra enggan menyebutkan berapa prosentase dari ketiga nama itu terkait dengan popularitas dan elektabilitasnya.

“Prosentasenya sengaja kami rahasikan, karena kalau kami buka bisa ketahuan strategi kami. Yang jelas ketiga nama itu sedikit lagi bisa mengejar incumbane,” ungkapnya.

Putra yang juga menjabat Ketua DPRD Depok memastikan bahwa DPD memiliki kewenangan penuh untuk merekomendasikan kader internalnya ke DPW.

“DPP memang yang nantinya bakal memutuskan, akan tetapi rekomendasinya dari kami di DPD dan kami teruskan ke DPW,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here