1.000 Warga Limo Terima Sertipikat PTSL

101
Camat Limo saat memeriksa sertipikat PTSL yang akan diserahkan ke warga

Limo | jurnaldepok.id
Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok kemarin mendistribusikan 1.000 Sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) 2019 untuk warga Kelurahan Limo, Kecamatan Limo.

Penyerahan Sertifikat tanah yang dihelat di lapangan sepak bola Pemuda Limo selain diikuti oleh para pemilik sertifikat, juga dihadiri oleh Camat Limo, Zaenudin, Lurah Limo, AA. Abdul Khoir, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Limo, H. Abdul Hamid, para Ketua Rt dan Rw serta tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu, Camat Limo, Zaenudin mengatakan sangat bersyukur lantaran banyak warga Limo yang sudah menerima sertifikat tanah melalui program PTSL, seraya berharap dalam waktu dekat semua warga yang ikut dalam program PTSL sudah mendapatkan sertifikat tanah sebagai bukti kepemilikan tanah yang sah.

“Waw, seribu sertifikat dibagikan dalam sehari, ini luar biasa, saya ikut senang warga sudah memiliki sertifikat tanah,” kata Zaenudin.

Sementara Lurah Limo, Kecamatan Limo, AA. Abdul Khoir mengunformasikan, dari 3.000 berkas yang diajukan ke BPN sudah lebih dari 1.2000 yang sudah jadi sertifikat dan sudah diserahkan ke warga.

“Semua berkas telah diproses, dan sudah 1.200 sertifikat yang sudah diserahkan ke warga” ungkap AA.

Disisi lain, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Limo, Abdul Hamid mengatakan, warga patut bersyukur dengan realisasi pembuatan sertifikat program PTSL, karena selain dapat dikatakan Gratis, proses pembuatan sertifikat relatif lebih cepat jika dibandingkan jika mengurus sertifikat tanah secara perorangan.

“Warga harus bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah, karena sudah memberikan pelayanan gratis dalam pembuatan sertifikat tanah, dan tempo waktunya juga tidak terlalu lama,” tutup Hamid. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here