Jelang Pilkada, Puluhan Warga Depok Ngelamar jadi Anggota PPK

32
Panitia pendaftaran PPK saat menerima calon anggota PPK

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok telah membuka rekrutmen terbuka tenaga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk perhelatan pemilihan kepala daerah pada, 23 September 2020.

“Sejak pendaftaran dibuka tanggal 15 Januari 2020, banyak warga mengambil formulir pendaftaran. Senin (20/1) kemarin, sebanyak 43 warga telah mendaftarkan diri di KPU,” ujar Nana Shobarna, Ketua KPU Kota Depok, Selasa (21/1).

Ia menambahkan, mereka yang mendaftar datang dari Kecamatan Bojongsari, Kecamatan Cipayung, Kecamatan Cilodong, Kecamatan Cimanggis, Kecamatan Sawangan, Kecamatan Sukmajaya dan Kecamatan Tapos.

“Rekrutmen anggota PPK merupakan tahapan Pilkada yang dilaksanakan KPU Kota Depok atas dasar Peraturan KPU Nomor 16 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020, bahwa pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dilaksanakan pada tanggal 15 Januari hingga 14 Februari 2020,” paparnya.

Dikatakannya, pendaftaran bisa juga dilakukan secara online. Untuk pelamar online dapat diakses melalui http://bit.ly/pendaftaranppk depok, dan hardcopy harus dikirimkan paling lambat tanggal 24 Februari 2020 ke Kantor KPU Depok.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Depok yang ingin terlibat menjadi bagian dari penyelenggara pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Tahun 2020 agar dapat mendaftarkan diri,” ajaknya.

Informasi terkait pendaftaran dan persyaratan rekrutmen Anggota PPK ini, kata dia, dapat dilihat di website dan media sosial KPU Kota Depok serta papan pengumuman kantor kecamatan masing-masing. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here