Warga Curug Bojongsari Bangun Masjid Senilai Rp 3 Miliar

288
Terlihat beberapa orang pekerja saat melakukan pembangunan Masjid Nurul Iman di wilayah Kelurahan Curug

Laporan: Rahmat Tarmuji
Warga dilingkungan RT 03/09 Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, bahu membahu untuk membangun masjid di wilayahnya.

Ketua panitia pembangunan Masjid Nurul Iman, M Amin mengungkapkan, pembangunan atau renovasi masjid tersebut merupakan ketiga kalinya sejak 1960.

“Ini merupakan masjid tertua di Curug, berdiri sejak 1960. Selama ini masjid hanya direnovasi ringan. Mengingat kondisinya yang sudah rapuh dan tidak memungkinkan lagi, akhirnya diputuskan untuk membongkar masjid dan membangunnya kembali,” ujar Amin kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, rencananya masjid akan dibangun dua lantai agar mampu menampung jamaah lebih banyak lagi. Pasalnya, saat ini jamaah masjid semakin membludak terlebih pada saat Shalat Idul Fitri.

“Saat Idul Fitri dan Idul Adha sudah tidak bisa menampung jamaah lagi, bahkan sampai ke jalan. Anggaran untuk membangun masjid ini sebesar Rp 3 miliar. Alhamdulillah dari Pemerintah Kota Depok telah menggelontorkan Rp 200 juta dan dari masyarakat serta jamaah Rp 260 juta,” paparnya.

Mengingat masih banyak biaya yang dibutuhkan, pihaknya menggalang bantuan dana di Jalan Raya Curug dan masyarakat di empat RT.

Masjid yang dibangun di lahan seluas 480 meter persegi nantinya dibangun dua lantai dan diperkirakan mampu menampung 1.000 jamaah.

“Kami juga mengajak kepada donator dan para dermawan untuk berdonasi di masjid yang tengah kami bangun ini. Bantuan bisa ditransfer melalui rekening Bank Mandiri Syariah dengan nomor rekening 7124441239 atau bisa menghubungi panitia di nomor 085921592191,” pungkasnya. n

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here