Walikota Gratiskan Biaya Pengobatan Dan Santuni Korban Kecelakaan

129
Walikota Depok ketika hendak menggotong jenazah korban kecelakaan (dok promentasi)

Sawangan | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohamamd Idris mengatakan, selain menggratiskan biaya pengobatan pasien korban kecelakaan, pihaknya pun turut memberikan santunan kematian kepada korban meninggal dunia akibat kecelakaan di Subang, Jawa Barat.

“Sudah disalurkan baik dari pemerintah kota, Jasa Raharja dan PMI untuk yang warga Depok,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, Minggu (19/1).

Sementara itu Dinas Sosial (Dinsos) akan memberikan santunan kematian sebesar Rp 10 juta untuk delapan korban yang meninggal dunia.

“Santunan kematian yang diberikan merupakan non reguler. Sebab, kejadian tersebut termasuk dalam kategori bukan bencana alam. Kalau yang reguler sebesar Rp 2 juta, tetapi ini termasuk bencana non alam dan atas pertimbangan rekomendasi Wali Kota Depok, kami memberikan santunan untuk masing-masing korban yang meninggal dalam kecelakaan ini sebesar Rp 10 juta,” tandas Usman, usai melakukan Shalat Jenazah di Masjid Assobariyah, Boponter, Cipayung.

Ia menambahkan, untuk memudahkan pencairan santunan kematian ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok. Rencananya, santunan tersebut paling lambat diserahkan kepada keluarga korban pada, Selasa (21/01) mendatang.

“Insya Allah kami akan bergerak cepat untuk pencairannya. Mudah-mudahan santunan ini bisa meringankan beban keluarga korban yang ditinggalkan,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here