Ormas Islam Di Depok Sepakat Perangi LGBT

179
Ketua MUI Depok, KH Dimyati Badruzaman (kiri) dan Ketua PDM Depok, H Idrus Yahya (kanan)

Margonda | jurnaldepok.id
Dukungan masyarakat atas langkah Wali Kota Depok yang akan memerangi Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) terus mengalir. Tak hanya dari individu, Ormas Islam pun turut memberikan support kepada Pemerintah Kota Depok dalam hal ini wali kota.

“Seharusnya Komnas HAM mendukung wali kota, karena pada dasarnya kebijakan wali kota itu untuk membentengi generasi muda khususnya,” ujar KH Dimyati Badruzaman, Ketua MUI Kota Depok, kemarin.

Hal itu, kata dia, penting dilakukan agar generasi muda terhindar dan terjaga dari perbuatan yang akan mendatangkan laknat Tuhan YME.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Depok, H Idrus Yahya.

Dikatakannya, PDM Depok jauh sebelumnya sudah meminta kepada wali kota Depok untuk bertindak menangani LGBT.

“Alhamdulillah Pak Wali sudah menginstruksikan ada aksi terhadap LGBT yang merupakan penyakit masyarakat,” tandasnya.

Setelah dilakukan razia, sambungnya, pemerintah harus bisa mengobati mereka kembali kepada prilaku yang diridhoi Allah SWT.

“Kami sangat mendukung upaya pencegahan agar tidak meluas dan menularnya penyakit masyarakat kepada generasi muda bangsa Indonesia ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan pihaknya akan mendirikan crisis center atas kolaborasi beberapa instansi seperti pemerintah, kepolisian, TNI, komunitas peduli keluarga dan lainnya.

“Kami juga akan berkolaborasi dengan pemerintah pusat untuk mendudukkan posisi dan segmentasi warga yang hidup di Negara ini. Begitu juga dengan Undang-Undang dan Peraturan Pemerintah,” ungkapnya.

Yang pasti, kata dia, seluruh agama menolak LGBT termasuk Indonesia Negara yang beragama.

“Jadi itu yang harus dikedepankan, kalau memang peraturan perundangan positif nanti akan dikonsultasikan ke pemerintah pusat. Crisis center baru akan dibentuk, yang ada adalah kelompok-kelompok yang memang menangani masalah ini, teknisnya akan dibicarakan lebih lanjut,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here