Dishub Ungkap Lima Jalan Di Depok Rawan Kecelakaan

153
Kepala Dinas Perhubungan (kanan) beserta jajaran saat meninjau lokasi kecelakaan di Raya Muchtar

Sawangan | jurnaldepok.id
Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, H Dadang Wihana mengungkapkan bahwa di Kota Depok ada lima jalan utama yang masuk kategori rawan kecelakaan (Black Spot).

“Lima jalan itu yakni Raya Bogor, Jalan Juanda, Raya Margonda, Raya Bojongsari dan Raya Muchtar,” ujar Dadang kepada Jurnal Depok, Rabu (15/1).

Pernyataan itu dikatakan Dadang saat meninjau langsung lokasi atau Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Muchtar yang menyebabkan dua orang meninggal dunia dan satu masih kritis pada, Selasa (14/1) sore.

Dalam kesempatan itu Dadang mengecek beberapa rambu lalu lintas dan marka jalan di lokasi kejadian.

“Kami mengecek perlengkapan jalan berupa rambu dan marka pada area tersebut dan akan segra menyampaikan ke BPTJ, karena Jalan Raya Muchtar kewenangannya berada pada pemerintah pusat. Inshaa Allah BPTJ segra merespon,” paparnya.

Dikatakannya, jika dilihat dari kondisi jalan memang cukup rawan kecelakaan lalu lintas.

“Karena jalannya lurus sehingga mendorong pengguna memacu kecepatan. Untuk itu dimohon kepada setiap pengguna jalan untuk tetap berhati-hati, jadikan keselamatan nomor satu,” paparnya.

Selain itu, hasil pengamatannya di lapangan pihaknya menemukan adanya pohon yang sudah mati. Pihaknya pun langsung menelepon Kadis LHK untuk ditindaklanjuti agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami sudah sampaikan juga kondisi lapangan kepada Kepala BPTJ, jika perlu ada penambahan rambu nanti kami sampaikan juga kesana,” pungkasnya. n

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here