Tumbuhkan Jiwa Wirausaha, Mahfudz Abdurrahman Motivasi Mahasiswa STEI SEBI

84
Anggota Komisi VI DPR RI, Mahfudz Abdurrahman saat menjadi pembicara dihadapan mahasiswa SEBI

Laporan: Rahmat Tarmuji
Untuk menumbuhkan etos wirausaha pada mahasiswa, Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI menggelar acara diskusi.

Acara yang diberi nama ‘Inspiration Talk’ menghadirkan pembicara Anggota Komisi VI DPR RI sekaligus tokoh pengusaha muslim Indonesia, Mahfudz Abdurrahman.

“Kami beraharap dari acara ini ada inspirasi pada tahap berikutnya dan apa yang menjadi inspirasi narasumber bisa diterapkan serta diimplementasikan di dunia pendidikan,” ujar Abdi Trianto, Ketua Prodi Manajemen Bisnis Syariah STEI SEBI kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, kedepan pihaknya akan kembali menggelar acara tersebut untuk memotivasi para mahasiswa.

“Saat ini ada tiga program studi di SEBI yakni Perbankan Syariah, Akutansi Syariah dan Manajemen Bisnis Syariah. Untuk Manajemen Bisnis Syariah ini masih baru dan belum setahun, tapi Alhamdulillah secara minat mahasiswa paling tinggi,” paparnya yang mendampingi Sigit Pramono, Ketua STEI SEBI.

Dikatakannya, saat ini STEI SEBI memiliki 1.200 mahasiswa aktif dan 1.600 alumni.

Dalam kesempatan itu Mahfudz Abdurrahman mengatakan, bahwa kedatangannya tak lain untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa.

“Kami berikan motivasi mahasiswa terkait wirausaha, terlebih menumbuhkan etos untuk meningkatkan diri terutama dalam konteks wirausaha,” ungkap Mahfudz.

Dikatakannya, dimunculkannya Kementerian Koperasi dan UMKM dalam rangka untuk menunjang bisnis mikro.

“Pemerintah berkepentingan untuk meningkatkan UMKM karena ini sektor yang mampu menopang ekonomi Indonesia, terlebih koperasi yang merupakan sokoguru,” katanya.

Dalam kesempatan itu Mahfudz menceritakan beberapa pengalamannya dalam membuka usaha dan memberikan contoh pelaku usaha yang kini terbilang sukses.

Selain itu dibuka juga sesi tanya jawab untuk mahasiswa dan terjadi komunikasi yang interaktif dalam acara tersebut. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here