MUI Dukung Langkah Wali Kota Berantas LGBT

121
H Khairulloh Ahyari

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, H Khairulloh Ahyari mendukung langkah Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang akan memberantas perilaku menyimpang Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT).

“Kami mendukung sikap wali kota, karena perilaku LGBT tersebut dapat menyebabkan kerusakan agama dan sosial, merusak tatanan keluarga, serta penyebaran penyakit HIV/AIDS,” ujar Khairulloh kepada Jurnal Depok, Selasa (14/1).

Dari itu, sambungnya, diperlukan kokohnya ketahanan keluarga. Sejak kecil anak-anak perlu dibekali dengan pemahaman keagamaan yang baik serta pengetahuan tentang perilaku hidup sehat.

“Orang tua perlu mengarahkan pergaulan dan aktifitas anak-anak kepada pergaulan dan aktifitas yang positif,” paparnya yang juga merupakan Anggota DPRD Depok.

Lebih lanjut ia mengatakan, peran tokoh agama dan tokoh masyarakat juga sangat diperlukan.

“Demikian juga lembaga pendidikan memiliki peran sangat strategis dalam pembinaan anak-anak dan remaja dalam membina dan mengarahkan anak-anak dari perilaku menyimpang LGBT,” terangnya.

Sebelumya Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan pihaknya akan mendirikan crisis center atas kolaborasi beberapa instansi seperti pemerintah, kepolisian, TNI, komunitas peduli keluarga dan lainnya.

“Kami juga akan berkolaborasi dengan pemerintah pusat untuk mendudukkan posisi dan segmentasi warga yang hidup di Negara ini. Begitu juga dengan Undang-Undang dan Peraturan Pemerintah,” ungkapnya.

Yang pasti, kata dia, seluruh agama menolak LGBT termasuk Indonesia Negara yang beragama.

“Jadi itu yang harus dikedepankan, kalau memang peraturan perundangan positif nanti akan dikonsultasikan ke pemerintah pusat. Crisis center baru akan dibentuk, yang ada adalah kelompok-kelompok yang memang menangani masalah ini, teknisnya akan dibicarakan lebih lanjut,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here