Wali Kota Sedih Beberapa Fasilitas Alun-alun Rusak Saat Acara Persesmian

219
Mohammad Idris

Margonda | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris mersa sedih terhadap beberapa fasilitas alun-alun kota yang rusak dalam acara peresmian, Minggu (12/1).

“Perlu edukasi dan menumbuhkan rasa memiliki yang komperhensip kepada masyarakat, agar fasilitas yang telah dibangun di alun-alun dapat dijaga dan dirawat secara bersama-sama,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, Senin (13/1).

Namun begitu, Idris enggan menyalahkan pihak mana dan siapa-siapa saja yang telah merusak fasilitas tersebut.

“Kami hanya mau mengajak kepada seluruh masyarakat Depok bahwa alun-alun ini milik kita semua. Dari itu sudah selayaknya dapat dijaga bersama,” paparnya.

Rusaknya beberapa fasilitas penunjang seperti tiang lampu dan huruf pada tulisan alun-alun terjadi pada saat acara peresmian. Terpantau dari CCTV, ada seorang warga yang hendak berfoto di tulisan alun-alun dengan cara menduduki huruf tersebut.

Terkait kerusakan itu, pihak kontraktor akan segera memperbaikinya karena masih menjadi tanggungjawabnya dalam masa pemeliharaan selama enam bulan sampai satu tahun kedepan.

Sementara itu Kepala UPT Tahura Kota Depok, Purnomo mengungkapkan, sejauh ini pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Satpol PP untuk pengamanan di area alun-alun.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini sudah ada kepastian terhadap surat yang kami layangkan ke Pol PP terkait pengamanan alun-alun,” katanya.

Purnomo juga menjelaskan, bahwa Alun-Alun Kota Depok berbeda dengan alun-alun kota kebanyakan yang hanya sebuah lapangan luas.

“Namun Alun-Alun Kota Depok ini dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas publik yang masuk dalam asset pemerintah kota, jadi memang harus dijaga dan dirawat betul keberadaannya,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here