Lagi Teler, Kuli Bangunan Nekat Curi HP

52
Pelaku pencurian HP saat diintrogasi pihak Polsek Sawangan

Bojongsari | jurnaldepok.id
Seorang kuli bangunan berinisial H dalam kondisi mabuk diamankan petugas Patroli Polsek Sawangan karena diduga melakukan perampasan telepon genggam.

Diketahui pelaku melakukan aksinya di Jalan Raya Bojongsari (depan RS Brawijaya), Bojongsari Kota Depok, pada Minggu(12/1) malam.

Salah satu anggota Patroli Polsek Sawangan Aiptu Herry mengatakan pelaku H (30), warga Bogor ini berhasil ditangkap anggota patroli Polsek Sawangan setelah pelaku mencoba kabur dengan meninggalkan sepeda motor Honda Kharisma hitam F 4355 JM di jalan usai korban mencoba melawan pelaku.

“Sewaktu kejadian, korban melawan pelaku dengan cara menendang motor pelaku hingga terjatuh, lalu pelaku kabur ke dalam semak-semak dan berhasil kita amankan,” jelasnya.

Sementara itu keterangan korban M.Hammam Ashidiqi (18) mengatakan waktu kejadian dirinya sedang membantu saudaranya.

“Saat itu saya sedang mendekorasi lokasi tempat usaha rumah buat acara pesta ulang tahun. Tiba-tiba pelaku datang masuk ke dalam ruko langsung mengambil HP di taruh atas meja. Tadinya pelaku mau membeli makan tapi malah nyolong,”katanya.

Usai mengambil HP, lanjut Hammam, pelaku kabur. Namun oleh saudaranya yang bernama Maulana motor pelaku ditendang sehingga pelaku terjatuh saat ingin melarikan diri.

“Pelaku kabur jalan kaki bersembunyi di dalam semak-semak berjarak 100 meter dari lokasi kejadian. Saat kejadian ada anggota kepolisian yang melintas, dibantu anggota akhirnya ditangkap,” terangnya.

Sementara itu Wakapolsek Sawangan AKP Sumarno mengatakan barang bukti kejahatan pelaku H yang ikut diamankan yaitu sepeda motor Honda Kharisma 125 hitam F 4355 JM serta HP korban merek Nokia M2LTE.

“HP oleh pelaku sempat dibuang di sekitar lokasi semak-semak. Dalam melakukan aksi pelaku H ini dalam keadaan mabuk miras. Dia sempat minum banyak miras sehingga membuat mabuk. Hal ini diperkuat dari bau alkohol mulut pelaku,” ungkapnya.

Ia menuturkan hingga saat ini pihaknya masih mengumpulkan keterangan saksi dan korban. Sedangkan untuk pelaku masih didalami karena ada kemungkinan pemain perampasan di daerah Sawangan dan sekitar.

Pelaku H mengaku sangat menyesal terhadap apa yang telah dilakukan mencuri HP Korban.
“Ampun Pak, menyesal saya akibat pengaruh minuman keras jadi tidak sadar,” tandasnya.n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here