Warga Depok Merasa Bangga Punya Alun-alun

221
Kapolresta Depok (kiri) dan Dandim 0508 Depok (kanan) salam komando di acara peresmian Alun-Alun Kota Depok

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Belasan hingga puluhan ribu masyarakat Kota Depok tumpah ruah dalam acara persemian Alun-Alun Kota Depok yang diresmikan langsung oleh Walikota Depok, Mohammad Idris.

Sejak pagi hari mereka sudah berdatangan ke alun-alun untuk sekedar menyaksikan acara persemian dan melihat secara langsung kemewahan alun-alun kota yang kini menjadi salah satu kebanggaan warga Depok.

“Bangga dong punya alun-alun sekeren ini,” ujar Daryati, warga Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, kepada Jurnal Depok, Minggu (12/1).

Hal senada juga diungkapkan oleh Nurhayati, warga Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong. Dirinya merasa senang karena alun-alun lokasinya dekat dengan rumahnya.

“Bangga banget tentunya, terlebih jika dilihat dari depan hingga kedalam sudah oke. Namun kami berharap pengunjung lebih tertib dan dapat menjaga kebersihan alun-alun,” tandasnya.

Lain halnya dengan Kokoy Wahyuni, warga Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, itu merasa takjub dengan kemewahan alun-alun kota.

“Luar biasa, sebagai warga Depok saya sangat bangga dan menilai Depok semakin maju. Saya berharap kebersihan di tempat ini tetap terjaga dan masyarakat dapat membuang sampah pada tempatnya,” harapnya.

Tak hanya itu, Kokoy yang juga merupakan Kader PKK Kelurahan Bojongsari berharap agar kedepan wastafel atau tempat cuci tangan dapat diperbanyak di area alun-alun.

“Ini penting untuk mewujudkan PHBS di area alun-alun. Terimakasih Pak Wali sudah mewujudkan alun-alun untuk warga Kota Depok,” katanya.

Tak hanya masyarakat umum yang merasa bangga dengan terwujudnya pembangunan Alun-Alun Kota Depok tapi Dandim 0508 dan Kapolres Metro Depok juga mengapresiasai hal tersebut.

“Ini bagus sebagai ruang terbuka hijau, jadi ada tempat untuk masyarakat berkumpul dan menjalankan kreativitas. Sukses untuk Alun-Alun Kota Depok,” ujar Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, Dandim 0508 Depok.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Ardiansyah. Azis menilai alun-alun dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Depok untuk berkumpul dalam suasana harmonis dan menjaga kesehatan.

“Alun-alun bisa dijadikan barometer untuk kebersihan Kota Depok. Dari itu kebersihan alun-alun harus tetap terjaga,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here