Singkong Berukuran 2 Meter Bikin Heboh Warga Bedahan

2755
Dua orang ibu rumah tangga saat mengangkat singkong berukuran raksaksa

Sawangan | jurnaldepok.id
Warga di lingkungan RT 04/03 Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, dihebohkan oleh penemuan Singkong raksaksa. Sontak, Singkong berukurang kurang lebih dua meter itu pun menjadi perhatian warga.

“Pohon Singkong ini sebenarnya saya tanam untuk memagari jalan, kalau yang lain sudah kami cabut namun ada beberapa pohon yang saya sisakan. Saat saya cabut ternyata Singkong nya panjang banget,” ujar Ahmad Mahrudin, pemilik pohon Singkong kepada jurnaldepok.id, Senin (13/1).

Mahrudin menjelaskan, Pohon Singkong tersebut ditanamnya di lingkungan RT 02/03 Bedahan. Ia mengungkapkan, bahwa teman-temannya sudah dicabut terlebih dahulu namun ukurannya tidak sebesar yang ia cabut kemarin.

“Usia pohonnya kurang lebih dua tahun, kalau disini disebutnya Singkong Coklat. Panjang Singkong kurang lebih dua meter,” ungkapnya.

Mahrudin yang juga mantan ketua RT mengatakan, Singkong kemudian menjadi viral dan banyak warga yang berfoto dengan Singkong tersebut.

“Singkong nya kemarin langsung diparut tetangga untuk dibikin Ketimus dan Combro. Ya saya enggak menyangka sama sekali bisa sebesar ini,” terangnya.

Amel, warga Bedahan mengaku baru pertama kali melihat Singkong sebasar itu.

“Iya baru pertama kali, gede banget. Saya tau dari saudara saya kalau ada Singkong sebesar ini,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here