Mamapede Nilai Hardiono Layak jadi Walikota

7
Dukungan komunitas untuk Hardiono jadi walikota

Beji | jurnaldepok.id
Masyarakat Madani Peduli Depok (Mamapede) menilai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono layak untuk menjadi calon Wali Kota Depok pada Pilkada Depok 2020.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Mamapede, Abdul Rohim Marbun. Ia menuturkan hasil survei yang dilaksanakan pihaknya selama ini menunjukkan persepsi masyarakat tentang kesesuaian capaian pembangunan kota Depok dengan. Yakni sebanyak 68,2 persen masyarakat menilai program belum tercapai dan 31,8 persen sudah tercapai.

Selanjutnya ia menuturkan hal tersebut yang kemudian mempengaruhi penilaian sebagian masyarakat Depok sebesar 50,4 persen yang berharap pembangunan harus bisa lebih baik dengan memberi kesempatan kepada tokoh baru. Sementara 49,6 persen sisanya memberi lagi pada pemimpin daerah.

“Adanya tokoh baru yang dipilih diharapkan membawa Depok ke arah yang lebih baik
salah satunya Hardiono,” tuturnya.

Berdasarkan fakta tersebut di atas ditambah dengan pengumpulan berbagai referensi dari beberapa sumber informasi baik dari berbagai media, maka Masyarakat Madani Peduli Depok melihat dan mengenali sosok-sosok individu tersebut.

“Sebagian secara terbuka telah mengumumkan rencananya menjadi calon pemimpin daerah. Sementara yang lain diminta masyarakat untuk mencalonkan diri sebagai pemimpin daerah,” ungkap Abdul.

Karena itu, Masyarakat Madani Peduli Depok mendorong masyarakat untuk lebih selektif dan kritis dalam memilih pemimpin daerah berikutnya. Apakah kini saatnya memilih tokoh baru yang akan membawa kota Depok berubah menjadi lebih baik sesuai harapan.

Dari semua nama-nama tokoh baru yang menjadi pilihan masyarakat Depok, terdapat tiga nama yang berada di luar lingkaran partai politik Hardiono. Sesuai jati dirinya yang tidak terikat dan terafiliasi pada satu partai politik manapun.

 

“Kami memilih sosok pemimpin yang memiliki pengalaman, profesional dan kompetensi di birokrasi sebagai acuan dasar bagi seorang pemimpin pemerintahan. Diharapkan amanah dalam menjalankan tugas dan kewajibannya,” paparnya.

Menurut dia sosok Hardiono merupakan sosok pemimpin yang melayani masyarakat bukannya dilayani, mengayomi warganya bukan mengabaikan. Maka dengan niat baik dan tulus, pihaknya resmi menyampakan dukungannya kepada tokoh yang memiliki kriteria tersebut di atas.

“Dukungan ini semoga bisa menggugah dan menjadi masukan bagi partai politik yang menjadi mesin pengusung Calon Walikota Depok 2021–2024,” ucapnya.

Dikatakannya berbagai masalah yang dihadapi kota Depok, mulai dari kemacetan, sampah, pendidikan dan kesehatan hingga ke persoalan pengangguran, kemiskinan, kejahatan, narkoba dan seks bebas, menjadi latar belakang timbulnya keresahan. Bagi sejumlah anggota masyarakat berpendapat bahwa Depok tidak berhasil menjadi kota yang sesuai dengan visinya yaitu kota yang unggul, nyaman dan religius.

“Pak Hardiono tentunya sudah paham mengenai permasalahan di Kota Depok dan juga solusinya yang akan dijalankan jika terpilih,” pungkasnya.n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here