Komplotan Ranmor Diringkus Reskrim Polsek Cimanggis

35

Cimanggis | jurnaldepok.id
Satuan unit rekskrim Polsek Cimanggis berhasil meringkus komplotan garong spesialis pencurian kendaraan roda dua yang biasa beraksi di Kota Depok.

Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Depok, Komisaris Polisi Deddy Kurniawan mengatakan penangkapan empat pelaku atas dasar adanya laporan warga yang melapor ke pihak kepolisian karena motornya hilang.

Dengan adanya laporan tersebut pihaknya membentuk tim dan melakukan observasi atas laporan korban pencurian kendaraan roda dua.

“Setelah dilakukan observasi, anggota kami berhasil menangkap para pelaku di persembunyiannya,”katanya.

Para pelaku yang berhasil diamankan yakni, AR, SP,NA dan DM yang diduga sebagai penadah motor curian. Mereka melancarkan aksinya di Jalan Akses UI, Gang H. Muhtar tepatnya di kosan Agnia, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis beberapa waktu lalu.

“Pelaku melakukan pencurian dengan cara mengambil sepeda motor yang berada di teras rumah dengan menggunakan kunci palsu atau leter T,” ungkapnya.

Dia menambahkan setelah berhasil mengambil sepeda motor pelaku langsung kabur sambil membawa sepeda motor hasil curiannya.

“Mereka tertangkap setelah korban melapor ke Polsek Cimanggis,” tambah Deddy.

Berangkat dari keterangan saksi dan petunjuk di lokasi kejadian, petugas akhirnya berhasil meringkus ke empat bandit tersebut di tempat persembunyiannya di sejumlah lokasi di kawasan Cisalak, Cimanggis dan di Keramat Jati, Jakarta Timur. Pelaku dapat diciduk setelah anggota buser polsek Cimanggis mengetahui ciri-ciri pelaku.

“Dari hasil pemeriksaan, mereka mengaku telah melakukan pencurian sebanyak tujuh kali di wilayah Depok. Guna penyelidikan lebih lanjut kasusnya ditangani Polsek Cimanggis,” tandasnya.n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here