Disrumkim Beberkan Berbagai Fasilitas Publik Di Alun-Alun

102
Salah satu fasilitas olahraga yang terdapat di alun alun kota

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Kepala Dinas Perumahan Dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, Dudi Miraz membeberkan fasilitas yang ada pada Alun-Alun Kota Depok. Hal itu disampaikan dalam laporannya kepada walikota pada saat acara persemian alun-alun.

“Luas dari alun-alun ini sbesar 3,9 hektar dengan komposisi 7.500 meter bangunan, dan 3,15 hektar ruang terbuka hijau,” ujar Dudi, Minggu (12/1).

Dudi menjelaskan, tahapan pengerjaan alun-alun dibagi tiga tahun. Tahun pertama yakni pembebasan lahan, tahap kedua pembangunan fisik.

“Tahap pertama ini seluas 1,8 hektar mencakup lapangan futsal, lapangan basket, area GYM, panjat tebing, arena skateboard, arena sepeda BMX, tribun penonton, gedung pengelola, jogging track, musolah serta toilet,” paparnya.

Di tahun 2019, sambungnya, pembangunan seluas 2,1 hektare mencakup pintu masuk atau gerbang utama, area penurunan penumpang, shelter bus, dinding mural, parkir pengelolaan, jembatan utama, kolam retensi, tempat duduk dan area duduk, pendopo, taman bermain anak, taman lansia, galeri UMKM, rumah kaca serta menara pandang yang berada di belakang padepokan.

“Keberadaan alun-alun ini nantinya akan dikelola oleh UPT Taman Hutan Rakyat atau UPT Tahura,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here