Sepenggal Cerita Pihak Sekolah Tentang Reynhard Sinaga

250
Reynhard Sinaga (internet)

Margonda | jurnaldepok.id
Reynhard Sinaga semasa menjadi siswa di SMA 1 Kota Depok di Jalan Nusantara dinilai siswa yang pintar dan berprestasi. Hal tersebut diungkapkan Kepala SMA 1 Kota Depok, Supyana. Ia menyebut jika Reynhard merupakan alumnus tahun 2002.

“Kalau aktif atau tidaknya, saya tidak tahu persis ya, karena guru-guru yang mengajar di sini sudah banyak yang pensiun termasuk mungkin wali kelas Rey,” katanya.

Dia menambahkan Reynhard mengambil jurusan IPA dan memilih UI untuk melanjutkan pendidikan tinggi melalui jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru.

Lebih jauh, Supyana mengatakan sangat prihatin dengan kejadian yang menimpa Reynhard.

“Secara pribadi saya mengucapkan prihatin dan mendoakan serta berharap mendapatkan yang terbaik bagi dirinya. Bagaimanapun juga dia alumni dari sekolah ini,” paparnya.

Sementara itu Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna merasa malu atas apa yang sudah dilakukan Reynhard yang merupakan warga Depok. Pradi menilai perbuatan Reynhard bisa berdampak pada Kota Depok.

“Ah, rasanya memalukan itu, memalukan sekali. Apalagi nama Depok lagi ya,” katanya.

Namun Pradi mengaku bangga dengan prestasi akademis Reynhard, namun dari segi akhlak, perbuatannya mencoreng Indonesia, khususnya Kota Depok.

“Lahirnya di tempat kita dan alamatnya di tempat kita, jadi dibawa-bawa ini Depok. Bukan mencoreng lagi, memalukan. Luar biasa ini menjadi trending topic dunia ini dari Kota Depok,” ujarnya.

Pemerintah Kota Depok telah memiliki rambu-rambu atau batasan yang melarang perilaku seks menyimpang.

“Kami ini bukan hanya pendekatan tapi juga mendorong kemampuan intelektual saja, tetapi juga dari sisi spiritual,” tandasnya.n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here